Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 3 Mar 2023 ·

Kemendagri Beri Penghargaan Kepada Kota Tangerang Pada HUT ke 73 Satpol PP dan ke 61 Satlinmas


 Kemendagri Beri Penghargaan Kepada Kota Tangerang Pada HUT ke 73 Satpol PP dan ke 61 Satlinmas Perbesar

Makasar – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Menteri (Wamen) Dalam Negeri John Wempi Wetipo dalam acara Apel Gelar Pasukan HUT ke 73 Satpol PP dan ke 61 Satlinmas di Lapangan Karebosi, Makasar, Jumat (03/03).

Arief menyampaikan apresiasinya kepada Satpol PP kota Tangerang atas peran aktifnya dalam menjaga lingkungan yang tertib dan ramah.

“Terima kasih banyak untuk Pol PP Kota Tangerang yang terus berdedikasi. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik untuk kota Tangerang, ” Ujar Arief seusai acara penganugerahan.

Arief juga berharap Pol PP ke depan bisa terus menjaga profesionalitasnya di tengah tantangan perkotaan yang semakin komplek.

“Dalam mewujudkan kota Tangerang yang nyaman dan aman untuk semua diperlukan aparat Pol PP yang profesional yang tidak hanya tegas namun juga ramah, ” Harap Arief.

“Terlebih di tengah kompleksitas persoalan kota, dimana investasi harus ditingkatkan namun juga harus juga memperhatikan aturan, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Wamendagri dalam arahannya menegaskan bahwa POL PP harus bisa berperan dalam menjawab tantangan jaman terlebih di tengah resesi global. Pemerintah Daerah melalui POL PP harus bisa menciptakan situasi/kondisi yang Aman, Tenteram, Tertib dan Teratur yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Pol PP harus perkuat profesionalitas dan mempertahankan sikap humanis,” Tegasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang