Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Nasional · 7 Feb 2024 ·

Dinilai Sebagai Figur Toleran, Uskup Agung Kardinal: Pak Zaki Pemimpin Untuk Semua


 Uskup Agung Kardinal Romo Ignatius Suharyo dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar. Foto: ist Perbesar

Uskup Agung Kardinal Romo Ignatius Suharyo dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar. Foto: ist

DKI Jakarta – Bupati Tangerang Periode 2013-2023 yang juga Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menghadiri undangan Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta pada Rabu (07/02/2024). Bang Zaki sapaan Akrab A.Zaki Iskandar diterima langsung oleh Uskup Agung Kardinal Romo Ignatius Suharyo.

Dalam kesempatan tersebut, Uskup Ignatius Suharyo mengapresiasi kinerja Bang Zaki, panggilan akrabnya, ketika menjabat sebagai Bupati Tangerang 2013-2023. Salah satunya adalah soal penyelenggaraan dan pembangunan tempat ibadah.

“Kami bersyukur bapak menjadi pemimpin yang mengayomi semua. Saya berterima kasih atas perhatiannya karena sungguh-sungguh terbuka sehingga masyarakat semua bersatu,” ujar Uskup Ignatius di Gereja Katedral Jakarta seperti dikutip dari rm.id.

Apalagi toleransi di Tangerang juga telah terbukti selama masa kepemimpinan Bang Zaki. Setiap suku, ras dan agama saling menghargai satu sama lain yang merupakan representasi dari slogan Bhineka Tunggal Ika.

“Kami sungguh menghargai Pak Zaki dalam proses memperluas layanan yang kita cita-citakan,” tutur dia.

Mendengar hal tersebut, Bang Zaki pun mengucapkan terima kasih serta mengatakan bahwa itu merupakan salah satu kewajibannya sebagai pemimpin daerah. Tentu untuk menjaga toleransi ini ada tantangan, namun ini semua bisa teratasi dengan baik.

“Ini kewajiban saya, ini sangat luar biasa sekali buat masyarakat alhamdulillah selama 10 tahun kita bangun komunikasi dengan masyarakat dan pimpinan daerah juga ikut memberikan arahan dan pengayoman,” kata Caleg Partai Golkar DPR RI DKI Jakarta Dapil tersebut.

Bang Zaki pun memohon doa dan restu agar pengabdiannya kepada masyarakat dapat terus berlanjut dan mampu memberikan kontribusi yang maksimal sebagai wakil rakyat. “Saya mohon doa agar bisa terus berkontribusi dan berbuat lebih banyak lagi dalam pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Tangerang diisi oleh berbagai suku, seperti Betawi, Jawa, Sunda hingga Cina Benteng yang menganut beragam keyakinan. Meskipun hidup dalam perbedaan, masyarakat bisa saling menjaga toleransi dalam kehidupan sosial. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Komeng Bikin ‘Geleng-geleng’, Foto Nylenehnya Pimpin Suara DPD RI Dapil Jabar

16 Februari 2024 - 09:21

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Menang Telak di Banten, Relawan Sujud Syukur di Rumah Kemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Banten

14 Februari 2024 - 19:09

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Tangerang Tertibkan 17.850 APK

12 Februari 2024 - 19:02

Trending di Kota Tangerang