Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 7 Apr 2024 ·

Penugasan Golkar Untuk Pilgub Banten Hanya Airin Tidak Ada Yang Lain


 Bakal Calon Gubernur Banten dari Partai Golkar, Airin Rachmi Diany. Foto: TangerangPos Perbesar

Bakal Calon Gubernur Banten dari Partai Golkar, Airin Rachmi Diany. Foto: TangerangPos

Jakarta – Dalam acara pengarahan dan Silaturahmi Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto secara tegas menyebut Airin Rachmi Diany dipastikan satu-satunya nama yang diberikan penugasan maju sebagai Bakal calon Gubernur Banten.

“Ada satu wajib saya sebut yaitu Ketua KPPG, kenapa saya sebut Ibu Airin, karena ini contoh yang sudah bulat (tidak ada nama lain),” kata Airlangga di Graha Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (06/04/2024).

Airlangga menilai Airin telah mencetak rekor menjadi calon anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak di internal Partai Golkar secara nasional yakni 302.878 suara. Untuk itu dirinya tidak segan menyebut Airin sebagai role model atau percontohan kader Partai Golkar secara nasional.

“Jadi ini contoh kalau mau menang, dan surveinya juga sudah paling tinggi di Banten, nah Ibu Airin sudah jadi role model,” tambahnya.

Selain itu, menurut Airlangga Airin juga dinilai sudah siap menjadi Gubernur Banten, sekaligus mundur sebagai calon anggota DPR terpilih.

“Kemarin terpilih di angka tertinggi di Partai Golkar, lebih dari 300 ribu, siap jadi Gubernur Banten dan siap mundur,” tukasnya.

Sementara itu, Airin Rachmi Diany merasa bersyukur karena mendapatkan perolehan suara terbanyak di Partai Golkar. Meski demikian, Airin memastikan, dirinya akan tetap mematuhi peraturan Partai Golkar.

“Pokoknya ikut aturan saja (diminta mundur sebagai caleg terpilih jika maju di Pilkada). Ikut perintah partai ya,” tandasnya. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar Pimpin Timnas Indonesia U-20 dan U-17

19 Mei 2024 - 08:47

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Trending di Banten