Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 1 Apr 2024 ·

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis


 Koordinator Pemuda Cituis Peduli, Muhammad Lukman. Foto: TangerangPos Perbesar

Koordinator Pemuda Cituis Peduli, Muhammad Lukman. Foto: TangerangPos

Kabupaten Tangerang – Koordinator Pemuda Cituis Peduli Muhammad Lukman mendukung penuh Kejaksaan Tinggi Banten untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi pembangunan breakwater atau pemecah ombak di Pelabuan Cituis, Kabupaten Tangerang, dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK ) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Banten dengan nilai Rp. 3.944.657.000,- tahun anggaran 2023.

“Kami apresiasi Kejati Banten yang menaikan status perkara dugaan tindak pidana korupsi pembangunan breakwater atau pemecah ombak di Pelabuan Cituis dari Penyelidikan ke Penyidikan,” Ujar pemuda yang biasa disapa Bulux tersebut kepada TangerangPos, Senin (01/04/2024).

Lukman mengecam keras atas dugaan tindak pidana korupsi berupa dugaan gratifikasi dan dugaan pengurangan volume pembangunan breakwater di Pelabuan Cituis. Sebagai bentuk dukungan pengusutan atas dugaan kasus tersebut, dirinya dalam waktu dekat pihaknya akan lakukan aksi simpatik didepan Kejari Tigaraksa dan Kejati Banten.

“Insya Alloh dalam waktu dekat, kita gelar aksi simpatik di Kejari Tigaraksa dan Kejati Banten,” tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan sistem elektronik pengadaan barang dan jasa Provinsi Banten, proyek yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu dikelola oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten pada APBD 2023.

Adapun Pemenang proyek ini adalah CV Kakang Prabu melalui tender dengan harga penawaran Rp3.779.701.883. Perusahaan  yang beralamat di Sepang Taktakan Kota Serang itu dinyatakan menjadi satu-satunya perusahaan yang memenuhi syarat kualifikasi tender. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 297 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Bela Guru Agama Islam, Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif

16 Mei 2024 - 20:44

Pilbup Serang, JSI: Berdasarkan Hasil Survei Kami, Andika Hazrumy Susah Dilawan

15 Mei 2024 - 19:35

Trending di Banten