Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 21 Agu 2023 ·

Beda Partai, Inilah Keluarga Natakusumah Yang Maju di Dapil Banten I


 Beda Partai, Inilah Keluarga Natakusumah Yang Maju di Dapil Banten I Perbesar

TangerangPos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS) DPR RI secara terbuka melalui link https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dcs_dpr .

Ada yang menarik dari DCS Dapil Banten I meliputi (Pandeglang dan Lebak), dimana terdapat tiga nama keluarga Natakusumah namun dengan partai yang berbeda, Siapa saja?

1. RISSYA AZZAHRA RAHIMAH NATAKUSUMAH B.B.A

Merupakan Putri dari Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Anggota DPR RI Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah yang baru saja lulus dari George Washington University.

Rissya merupakan adik kandung dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Rizky Natakusumah.

Pada Pileg 2019 yang lalu, Rissya maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Banten II (Kota Serang,Kab.Serang,Kota Cilegon) namun gagal lolos ke senayan.

Pada Pileg 2024  mendatang Rissya maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) satu Dapil dengan ayah dan Kakaknya yakni Banten I ( Lebak dan Pandeglang).

2. Dr.HR.ACHMAD DIMYATI NATAKUSUMAH, SH.,MH.,M.Si.

Raden Achmad Dimyati Natakusumah merupakan Bupati Pandeglang dua Periode (2000-2009) yang lahir di Tangerang pada 17 September 1966.

Usai tidak lagi menjadi Bupati Pandeglang, pada Pileg 2009 Dimyati maju sebagai Anggota DPR RI dari Partai PPP dan terpilih menjadi anggota DPR RI Dapil Banten 1.

Pada Pemilu 2014, Dimyati maju kembali sebagai Caleg DPR RI dari PPP bahkan pada tahun 2014 sempat menjadi Wakil Ketua MPR RI menggantikan Lukman Hakim Saifuddin yang menjadi Menteri Agama.

Kemudian Pada Pemilu 2019, Dimyati maju kembali sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten I namun dengan Partai yang berbeda yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan terpilih.

Pada Pileg 2024 mendatang, Dimyati kembali maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 1.

3. RIZKY AULIA RAHMAN NATAKUSUMAH

Pada Pileg 2019 lalu Rizky maju dari Partai Demokrat dan perolehan suara Rizky hanya selisih 2.677 Suara  dengan Incumbent Vivi Jayabaya, bahkan dengan selisih yang tipis tersebut Vivi Jayabaya sempat melakukan gugatan ke MK namun tidak dikabulkan.

Rizky merupakan putra dari Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita, kedua orangtuanya merupakan Bupati Pandeglang sama-sama dua Periode.

Pada Pileg 2024 mendatang, Rizky kembali akan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten I dari Partai Demokrat dengan Nomor Urut 2 dan kini harus berhadapan dengan Kakak Sepupu Vivi Jayabaya yang juga Bupati Lebak, Itu Octavia Jayabaya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1,348 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Trending di Nasional