Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Nasional · 1 Mei 2024 ·

Bamus Betawi Dukung Bang Zaki Maju Pilgub Jakarta, Haji Oding: Punya Komitmen Majuin Budaya Betawi


 Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar. Foto: ist Perbesar

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar. Foto: ist

Jakarta – Dukungan terhadap Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta A. Zaki Iskandar terus mengalir, salahsatunya datang dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi 1982.

Ketua Bamus 1982, Zainuddin atau yang biasa disapa Haji Oding mengatakan bahwa Zaki Iskandar memiliki komitmen kuat untuk memajukan seni budaya Betawi.

“Satu, dia punya komitmen yang kuat buat pemajuan budaya Betawi,” ungkap Haji Oding saat halalbihalal Bamus Betawi di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024).

Haji Oding mengungkapkan, dalam waktu dekat ini Bamus Betawi akan menggelar rapat pimpinan untuk memutuskan nama yang akan didukung secara resmi oleh organisasi untuk maju di Pilkada Jakarta.

“Kita akan segera rapat pimpinan, kita kan punya organisasi 97. Nanti ketua-ketua umum organisasi akan kita kumpulkan rapat pimpinan sama ketua-ketua adat. Kemudian juga sama sesepuh-sesepuh, kita akan tentukan, kemungkinan sebelum bulan Juni ini,” ujarnya.

Atas restu Bamus Betawi tersebut, Bang Zaki Iskandar menyampaikan terima kasih. Apa yang diharapkan oleh Bamus Betawi telah menjadi visi Bang Zaki yaitu memberikan perhatian kepada para pelaku dan pelestari budaya Betawi.

“Betawi itu dasarnya Jakarta. Jadi kita harus lestarikan serta majukan, dengan cara membantu pelaku kesenian dan pelestari budaya Betawi agar lebih aktif lagi,” kata Bang Zaki. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar Pimpin Timnas Indonesia U-20 dan U-17

19 Mei 2024 - 08:47

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Trending di Banten