Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Banten · 30 Mei 2023 ·

Uang ‘Kadeudeuh’ Tidak Sesuai, Atlit Pandeglang Peraih Medali Porprov VI Banten Mengaku Kecewa


 Perdebatan Atlet Pandeglang Peraih Medali pada Porprov Ke-IV Banten dengan sejumlah Pejabat Pemkab Pandeglang. Foto: istimewa. Perbesar

Perdebatan Atlet Pandeglang Peraih Medali pada Porprov Ke-IV Banten dengan sejumlah Pejabat Pemkab Pandeglang. Foto: istimewa.

Kabupaten Pandeglang– Sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga serta pelatih di Pandeglang yang berkontestasi pada kegiatan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-VI Banten pada bulan November tahun 2022 lalu mengaku kecewa atas pemberian bonus uang ‘kadeudeuh’ dari Pemkab Pandeglang yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Seremoni penyerahan bonus prestasi atau ‘kadeudeuh’ bagi para atlet dan pelatih tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Ketua Harian KONI Pandeglang Fery Hasanudin, dan anggota DPRD Pandeglang Ade Kadar Solihat yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Pandeglang pada Selasa, (30/05/2023).

“Kami sudah menunggu tujuh bulan lamanya, dan baru bisa di terima sekarang, ternyata tidak sesuai yang dijanjikan, terlebih dengan adanya potongan pajak perjuara 5% dari uang hadiah yang kami terima itu dari juara tiga Rp. 3.300.000 jadi kami terima sisa potong pajak,” Ungkap YN salah satu atlet Pandeglang.

YN menbahkan bahwa saat Porprov Ke-VI Banten berlangsung, atlet dan pelatih adalah Pandeglang seperti tidak diperhatikan dan kondisinya sangat memprihatinkan.

“Seperti kita membeli sepatu sendiri, penginapan yang sesak, bahkan kendaraan pun tidak layak karena beberapa cabor atlet pun ada yang pulang menggunakan mobil losbak dari tangerang ke pandeglang itu kan kasian udah cape naik losbak lagi,” Tambahnya.

Menurut YN yang lebih sedihnya lagi dirinya merasa sudah berlatih jerih payah selama hampir satu tahun lamanya dan bertanding bersikeras di kegiatan Porprov ke VI ini justru malah dikecewakan.

“Eh ternyata hasilnya tidak sesusai yang kita harapkan kan sesuai yang pernah kami dengar bahwa sama hadiahnya kaya tahun lalu ternyata gak jadinya kan sedih,” Tukasnya.

YN berharap pemerintah Kabupaten Pandeglang dapat menghargai dan memperhatikan kerja keras para atlet

“harapan saya pemerintah daerah lebih memperhatikan, dan mempedulikan kami selaku atlet-atlet yang membawa nama baik pandeglang, “Pungkasnya. [red/ty]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Andra Soni-Dimyati Natakusumah Resmi Diusung Partai Nasdem pada Pilgub Banten 2024

9 Juli 2024 - 18:43

Dugaan Kecurangan PPDB di Banten Kembali Mencuat, Pasca Ditemukannya Sejumlah Calon Siswa Luar Kota Lolos Seleksi Jalur Zonasi

9 Juli 2024 - 08:06

Akankah PKB dan Demokrat Bentuk Poros Baru di Pilgub Banten?, Pasangkan Arief R Wismansyah dan Ahmad Syauqi

8 Juli 2024 - 08:49

Sapa Warga Pantura, Andra Soni Disambut Kesenian Khas Palang Pintu Tangerang Utara

7 Juli 2024 - 22:54

Gencar Blusukan, Andra Soni Jadi Rebutan Selfie Emak-emak

7 Juli 2024 - 18:34

Trending di Banten