Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Nasional · 27 Jul 2023 ·

Sekjen Kemen PUPR Moh.Zainal Fatah Tertarik Dengan Karya Inovatif Banksasuci


 Sekjen Kementerian PUPR, Ir. Mohammad Zainal Fatah saat mengunjungi Booth Banksasuci pada Peringatan Hari Sungai Nasional 2023 di Jakarta. Foto: Bulux Perbesar

Sekjen Kementerian PUPR, Ir. Mohammad Zainal Fatah saat mengunjungi Booth Banksasuci pada Peringatan Hari Sungai Nasional 2023 di Jakarta. Foto: Bulux

DKI Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional Tahun 2023, Kementerian PUPR selenggarakan kegiatan Susur dan Bersih-Bersih Sungai Menuju 10 Th World Water Forum dengan mengambil tema “Sungai Bersih untuk Kehidupan dan Alam” yang berlangsung pada Hari Kamis, 27 Juli 2023 bertempat di Jl.Inspseksi Ciliwung Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Ir. Mohammad Zainal Fatah ini diawali dengan Aksi Bersih Bersih Sungai Ciliwung dan dilanjutkan dengan peninjauan hasil karya kreatif Komunitas Peduli Sungai (KPS).

Salah satu booth yang menarik untuk dikunjungi oleh Sekretaris kemenPUPR adalah Booth Milik Komunitas Peduli Sungai (KPS) Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci)  asal Tangerang yang menghadirkan Karya inovatif alat berat sampah dan Pot berbahan sampah kain.

“ini jaring yang buat jegat sampah di Cisadane itu yah? Sampahnya nanti dibersihkan pake apa?,” Tanya Zainal.

Seraya melihat hasil karya Kreasi Banksasuci lainya, Zainal juga turut mengucapkan apresiasi atas partisipasi dalam menjaga dan merawat Sungai Cisadane.

“Terimakasih yah temen-temen Banksasuci yang telah berpartisipasi secara mandiri mendukung pelestarian Sungai Cisadane, kita bangun sinergi dan kolaborasi bersama demi Sungai yang bersih bebas sampah,” Tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Banksasuci Creative Corner, Moh. Thamrin mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung kolaborasi bersama Kemen PUPR dalam pelestarian Sungai.

“Pokoknya I Love U Full Kementerian PUPR yang selalu menjaga Sinergitas dan Kolaborasi dengan Komunitas Peduli Sungai,” Pungkasnya. [Delu]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Stafsus Menko Perekonomian Zaki Iskandar: Potensi Pergerakan Ekonomi Selama Mudik Lebaran Capai Rp 385 Triliun

7 April 2024 - 21:55

Penugasan Golkar Untuk Pilgub Banten Hanya Airin Tidak Ada Yang Lain

7 April 2024 - 07:38

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Alasan Kemacetan Panjang Menuju Merak, Kakorlantas: Banyak Pemudik Datang Tidak Sesuai Tiket Keberangkatan

6 April 2024 - 23:19

Trending di Banten