Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 12 Jun 2023 ·

Sekda Pimpin Apel dan Lepas Pramuka Penggalang di LT-V Tingkat Nasional


 Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid saat melepas peserta Pramuka Penggalang untuk mengikuti Lomba Tingkat V (LT-V) Nasional. Foto: istimewa Perbesar

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid saat melepas peserta Pramuka Penggalang untuk mengikuti Lomba Tingkat V (LT-V) Nasional. Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid memimpin apel Senin pagi sekaligus melepas Pramuka Penggalang untuk mengikuti Lomba Tingkat V (LT-V) Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Acara tersebut dilakukan di lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tigaraksa. Senin, (12/6/23).

Sekda mengingatkan para pegawai untuk mengikuti apel pagi dan disiplin, karena apel pagi merupakan wujud disiplin pegawai dalam mematuhi peraturan yang ada, menjaga kedisiplinan dalam menggunakan pakaian dan atribut kedinasan yang sesuai aturan.

“Kepada para ASN Pemkab Tangerang agar terus meningkatkan disiplin pegawai, menggunakan atribut pakaian dinas yang sesuai aturan yang ditentukan,” ungkap Sekda.

Setelah memberikan amanat apel, Sekda yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Tangerang yang mewakili Kwarda Banten mengikuti Lomba Tingkat V Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

“Saya berharap kepada kalian agar memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri, jangan takut salah. Karena kita memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik,” kata Maesyal Rasyid yang menyemangati kontingen.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat menjelaskan ada 16 orang terbaik yang terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri. Dia menambahkan kontingen Pramuka Penggalang Kab. Tangerang yang mewakili Propinsi Banten sudah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mentalnya selama kurang lebih satu tahun dengan target bisa meraih juara.

“Persiapan kita sudah satu tahun lalu, mulai dari melakukan pembinaan, seleksi Pramuka Penggalang hingga memberikan pembekalan kepada mereka,” jelas Dadang.

Dadang melanjutkan bahwa Kontingen Pramuka Penggalang Kab. Tangerang akan mengikuti perlombaan keterampilan kepramukaan, pengetahuan umum, pionering, aral rintangan, peta kompas dan orientering navigasi.

“Selain keterampilan umum, orientering navigasi dan bahasa, kita perkuat Pramuka Kabupaten Tangerang untuk tampil di LT-V kali ini. Mereka bersaing dengan Pramuka di 33 provinsi lainnya,” jelasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang