Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 16 Mei 2023 ·

Sekda Moch. Maesyal Rasyid: Sinergi Ulama dan Umara Harus Tetap Dijaga


 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka pertemuan silahturahmi ulama dan umara se-Kabupaten Tangerang di The Grandtage Hotel Kec. Pagedangan, Selasa (16/05/23). Foto: istimewa Perbesar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka pertemuan silahturahmi ulama dan umara se-Kabupaten Tangerang di The Grandtage Hotel Kec. Pagedangan, Selasa (16/05/23). Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka pertemuan silahturahmi ulama dan umara se-Kabupaten Tangerang di The Grandtage Hotel Kec. Pagedangan, Selasa (16/05/23).

Sekda Maesyal Rasyid mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan juga umara Kabupaten Tangerang beserta seluruh jajarannya atas peran semua pihak dalam pembinaan umat beragama Bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, tanpa kerja sama baik dan dukungan para ulama dan umara, implementasi program-program bidang keagamaan tidak akan maksimal.

“Alhamdulillah atas gagasan dan dukungan yang diberikan selama ini, kami Pemerintah Daerah bisa terus memberikan konsentrasi yang besar dalam mengalokasikan anggaran guna membiayai pembangunan di bidang keagamaan, baik untuk fisik keagamaan berupa bantuan pembangunan masjid, sampai kepada program sanitasi pondok pesantren,” kata Maesyal Rasyid.

Dia berharap melalui pertemuan ulama dan umara terbangun sinergi dan soliditas yang semakin kuat sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi umat dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Sinergi antara ulama dan umara harus terus dijaga dan beriringan dengan pemerintah daerah dalam melakukan pemberdayaan dan pembangunan. Saling memberikan kontribusi sehingga mampu memberikan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat,” harapnya.

Dia juga meminta dukungan dan bantuan para ulama dan umara, khususnya dalam mempersiapkan dan menyukseskan MTQ Provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang. “Insya Allah, besok kami akan mengundang beberapa komponen dalam rangka MTQ Tingkat Provinsi Banten untuk merancang apa yang menjadi keinginan kita bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yani Sutisna, melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 orang yang merupakan pengurus MUI kabupaten dan kecamatan.

“Kegiatan ini mengambil tema Harmonisasi Peran Ulama dan Umara dalam membangun Tangerang Religi dan dilaksanakan selama 2 hari,” jelas Yani Sutisna.

Dia juga berharap kegiatan ini melahirkan satu inovasi baru terhadap program-program pada bidang keagamaan baik yang telah dan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang. Hadir juga pada acara tersebut: Anggota DPRD Provinsi Banten, Ketua MUI Kabupaten Tangerang Uwes Nawawi, KH. Turmuji dan para tokoh agama di Kabupaten Tangerang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang