Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 19 Mei 2024 ·

Sekda Maesyal Rasyid: Santunan Yatim Merupakan Bentuk Kepedulian Sesama


 Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid Saat Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa di Majelis Pengobatan Al Ikhlas Abah H. Arsa di Desa Sangiang, Kecamatan Sepatan Timur, Minggu (19/05/2024). Foto: ist Perbesar

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid Saat Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa di Majelis Pengobatan Al Ikhlas Abah H. Arsa di Desa Sangiang, Kecamatan Sepatan Timur, Minggu (19/05/2024). Foto: ist

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri acara Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang diselenggarakan Majelis Pengobatan Al Ikhlas Abah H. Arsa di Desa Sangiang, Kecamatan Sepatan Timur, Minggu (19/05/2024).

Dalam sambutannya, Sekda mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain untuk mempererat silahturahmi sekaligus berbagi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Ini menunjukkan bahwa masih banyak orang yang peduli dengan anak yatim dan dhuafa,” ujar Sekda.

Sementara itu, menurut dia, momentum halal bihalal merupakan tradisi yang harus terus dilestarikan. Dalam tradisi tersebut, umat Islam saling meminta maaf untuk mengawali babak baru kehidupan yang lebih baik.

Menurut dia, halal bihalal dan santunan merupakan wujud nyata bentuk kebersamaan dan kepedulian yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat Desa Sangiang kepada sesama yang kondisinya masih kurang beruntung.

“Halal bihalal dan santunan ini merupakan wujud nyata dari rasa kebersamaan dan kepedulian yang tinggi dari majelis dan seluruh elemen masyarakat di Desa Sangiang, termasuk para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Ajaran Islam sendiri telah mengajarkan kita semua adalah bersaudara meskipun agama kita berbeda,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dipupuk dan rutin diselenggarakan agar tali silaturahmi antar sesama terus terpelihara dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa.

“Semoga bantuan dan santunan yang diberikan ini dapat menjadi ladang amal kita semua dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” pungkasnya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Pengobatan Al Ikhlas Abah H Arsa atas kepeduliannya terhadap anak yatim dan dhuafa sebagai wujud nyata peran serta dalam pembangunan daerah yang religius dan sejahtera.

Acara tersebut dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan anak yatim dan dhuafa dari Desa Sangiang dan sekitarnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Makna Mendalam Idul Adha, Bang Zaki: Berkurban Wujud Ketaatan dan Kepedulian

16 Juni 2024 - 13:41

Lagi, Polsek Sepatan Resmikan Pos Kamling Bersuara

16 Juni 2024 - 11:49

Gerindra Kota Tangsel Optimis Kader Prabowo Andra Soni Menang Pilkada Banten 2024

15 Juni 2024 - 22:43

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Trending di Banten