Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 3 Apr 2023 ·

Sekda Kabupaten Tangerang Buka Ta’mir Ramadhan 2023 Di Masjid Al Islah Cikupa


 Sekda Kabupaten Tangerang, H. Moch Maesyal Rasyid saat membuka Acara Ta'mir Ramadhan. Foto: istimewa Perbesar

Sekda Kabupaten Tangerang, H. Moch Maesyal Rasyid saat membuka Acara Ta'mir Ramadhan. Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cikupa Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Ta’mir Ramadhan 2023. Acara ini dilaksanakan di Masjid Al-Islah Jalan Perum Bukit Tiara, Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Senin (03/04/2023).

Acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Tangerang H. Moch Maesyal Rasyid mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dalam sambutannya, Maesyal Rasyid mengapresiasi MUI Kecamatan Cikupa yang menjadi pioner mengadakan pengajian di momen bulan Ramadhan untuk memberi pemahaman dan pencerahan Islam kepada masyarakat.

“Saya berharap, program yang baik ini bisa diikuti oleh MUI tingkat Kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Tangerang. Saya menyampaikan pesan Bapak Bupati Tangerang, apresiasi dan terima kasih kepada MUI yang telah berkontribusi besar dalam meningkatkan religiusitas masyarakat Tangerang, tingkatkan untuk kebaikan umat,” tambahnya.

Program acara Ta’mir Ramadhan ini juga diikuti oleh MUI Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Tangerang seperti Balaraja, Solear, Jayanti dan lainnya. Selain itu juga diikuti Ormas islam yang ada di Kecamatan Cikupa antara lain NU, Muhamadiyah, PC LDII Kecamatan Cikupa dan masyarakat lainya.

Turut hadir dalam acara tersebut, M. Mumu Muhklis S.STP Sekcam Cikupa, AKP Udiyano SH Wakapolsek Cikupa, Marsikan Kamil, SAg MA mewakili Ketua KUA, Ues Qurni ketua LPTQ, Muj’reimi Ketua Baznas Kecamatan Cikupa, Ketua PGRI Kecamatan Cikupa, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di wilayah kecamatan cikupa.

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi dalam sambutanya berpesan agar menjaga toleransi dan ukhuwah dalam NKRI sehingga bisa menjadi negara baldhotun thoyyibatun warrobun ghofur.

“Momen bulan suci ramadhan ini,  masyarakat hendaknya bisa meningkatkan nilai qualitas ibadahnya antara lain dengan menjaga lisannya agar tetap memberikan ucapan koulan ma’ rufa (ucapan yang baik) yang bisa memberikan kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua PC LDII Kecamatan Cikupa Gunadi SS SH MKn. menyampaikan apresiasi juga kepada MUI Kecamatan Cikupa yang menyelenggarakan pengajian dengan mengundang seluruh elemen umat Islam sebagai wujud bahwa MUI sebagai payung dan rumah besar bagi umat islam khususnya di wilayah Kecamatan Cikupa. Acara ditutup dengan do’a oleh Ketua DKM Mesjid Al-Islah H M. Syafei. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Polsek Sepatan Resmikan Pos Kamling Bersuara

16 Juni 2024 - 11:49

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Dibawah Kepemimpinan Pj Bupati Tangerang Andi Ony Mampu Mendongkrak Pertumbuhan Realisasi Pajak Daerah Sebesar ± 99 Milyar pada Periode Bulan Januari – Mei

15 Juni 2024 - 07:01

Sekda Moch Maesyal Rasyid: Berkat Kolaborasi dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang

14 Juni 2024 - 22:42

Waduh! Sampah Bambu dan Kasur Bikin Kapal Interceptor Coldplay Batal Beroperasi di Cisadane

14 Juni 2024 - 12:18

Sosialisasi PPDB, Disdik Kabupaten Tangerang Berkomitmen Transparan dan Akuntabel

13 Juni 2024 - 06:50

Trending di Kabupaten Tangerang