Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 8 Jun 2022 ·

Sandiaga Uno Terpukau Pada Pariwisata Kota Tangsel


 Sandiaga Uno Terpukau Pada Pariwisata Kota Tangsel Perbesar

Kota Tangsel – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dia mengatakan  Pemerintah Kota Tangerang Selatan berhasil menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan penyumbang PAD terbesar di tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno dalam acara Workshop Kota Kreatif bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang digelar di Resto Kampoeng Anggrek. Selasa (7/6/2022).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menjelaskan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Tangsel mayoritas didapatkan dari tiga sektor pajak, yang dikutip dari website resmi Pemkota Tangerang Selatan, tangerangselatankota.go.id.

Pertama  PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan,  Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan atau BPHTB. Dan terakhir adalah Pajak Pariwisata.

Dengan keadaan PAD tersebut akhirnya  pemerintah akan membuat Gedung Ekonomi Kreatif sebagai sarana bagi masyarakat yang mungkin membutuhkan tempat dalam mengembangkan produk ekonomi kreatif.

”Gedung ini akan memberikan berbagai macam fasilitas misalnya laboratorium untuk pelaku ekonomi kreatif untuk memastikan kualitas dari produk yang ada,” ujar Pilar.

Saat ini gedung yang dibangun di samping Rumah Dinas Walikota Tangsel itu sudah masuk dalam tahap desain interior. “Jika desain interior dan furniture sudah tersedia, gedungnya  segera diresmikan,” ujar Pilar seraya menambahkan di dalam gedung ini akan ada fasilitas untuk mengembangkan 17 sub sektor Ekonomi Kreatif.

Selain gedung ini, Pemerintah Kota Tangsel juga berencana untuk bekerja sama dengan pihak bank konvensional sebagaimana untuk memberikan kemudahan akses transaksi untuk pelaku ekonomi kreatif.

Penjelasan tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. ”Wah bagus sekali, PAD nya tinggi. Artinya sektor wisata memiliki peran yang besar untuk membangun daerah terutama di Kota Tangerang Selatan,” ujar Sandi

Sandi menambahkan  banyak sekali kegiatan yang mengusung ekonomi kreatif di Kota Tangsel. Sehingga dia memberikan apresiasi kepada pemerintah. “Saat banyak  daerah lain yang mengajukan permintaan bantuan, Tangsel sudah lebih maju dibandingkan dengan daerah lain, ” (Ris).

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten

8 April 2024 - 08:37

Stafsus Menko Perekonomian Zaki Iskandar: Potensi Pergerakan Ekonomi Selama Mudik Lebaran Capai Rp 385 Triliun

7 April 2024 - 21:55

Trending di Ekonomi