Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 4 Mar 2023 ·

Sachrudin Berharap PMR Ikut Andil dalam Penanggulangan Kebencanaan


 Sachrudin Berharap PMR Ikut Andil dalam Penanggulangan Kebencanaan Perbesar

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berharap PMR Kota Tangerang ikut andil dalam penanggulangan kebencanaan. Terlebih di tengah kondisi cuaca ekstrem saat ini, yang berpotensi menyebabkan bencana banjir.

“Kebencanaan bisa terjadi kapan saja, adik – adik dengan pengetahuan dan kemampuannya masing – masing diharapkan bisa membantu mengatasi maupun mengantisipasi jika terjadi bencana,” ucap Sachrudin saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) se Kota Tangerang yang bertempat di Lapangan Ahmad Yani Alun-alun Kota Tangerang, Sabtu (4/3/23).

Sachrudin juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pelajar yang telah ikut dalam organisasi kemanusiaan tersebut dan berharap bisa mengikuti dengan sungguh – sungguh pelatihan – pelatihan yang diberikan oleh PMI Kota Tangerang.

“Semoga para pelajar yang hari ini dilantik sebagai anggota PMR yang mengemban misi kemanusian ini, sikap dan perilakunya dapat dicontoh para pemuda lainnya,” ujar Sachrudin.

Senada dengan Wakil Wali Kota Tangerang, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, juga berharap para PMR yang dilantik dapat meningkatkan keahliannya dengan mengikuti pelatihan – pelatihan pertolongan pertama terkait kebencanaan.

“Mudah – mudahan, kita semua bisa bersinergi menolong sesama bersama PMI Kota Tangerang, sehingga bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang,” tutur Oman.

Sebagai informasi, kegiatan pelantikan gabungan ini merupakan pengesahan anggota-anggota PMR yang telah melakukan pengukuhan di masing – masing sekolah. Sebanyak 1.277 orang yang dilantik, terdiri dari tingkatan MULA sebanyak 14 orang, MADYA 473 orang, WIRA 790 orang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang