Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 24 Jul 2023 ·

Revitalisasi dan Rehabilitasi SDN Carenang 3, Sekda: Jangan Ada Yang Tidak Sekolah


 Sekda Kabupaten Tangerang, Moc. Maesyal Rasyid saat Kunjungi SDN Carenang 3 Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (24/07/23). Foto: Istimewa Perbesar

Sekda Kabupaten Tangerang, Moc. Maesyal Rasyid saat Kunjungi SDN Carenang 3 Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (24/07/23). Foto: Istimewa

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid mengatakan sekolah merupakan modal utama bagi semua kalangan masyarakat. Karena itu, jangan ada anak-anak yang tidak sekolah.

“Prinsipnya jangan ada masyarakat Kabupaten Tangerang yang tidak sekolah, harus sekolah. Diperbaiki sekolahnya supaya mereka nyaman dan belajar dengan baik,” kata Sekda di depan guru, siswa, dan wali murid pada peresmian revitalisasi dan rehabilitasi SDN Carenang 3 Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (24/07/23).

Sekda mengatakan pembangunan sarana infrastruktur sekolah dilakukan melalui program CSR Bank Jabar Banten. Program ini bisa menjadi contoh pihak ketiga lainnya untuk program yang sama sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Terima kasih kepada BJB dan semua pihak atas program CSR-nya untuk membangun dan merevitalisasi sekolah. Proses belajar mengajar khususnya di  Carenang, Kecamatan Cisoka harus berjalan dengan baik dan masyarakat sekitar bisa sekolah untuk kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Dia juga meminta seluruh masyarakat, mulai dari kepala sekolah, guru, murid dan wali murid untuk merawat dan menjaga SDN Carenang 3 yang telah direvitalisasi dan direhabilitasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana mengungkapkan bahwa SDN Carenang 3 sudah berdiri sejak tahun 1985, dengan siswa sebanyak kurang lebih 141 orang dan 9 orang guru. Menurut dia, kondisi bangunan sebelum direvitalisasi ada tiga ruang kelas kondisi baik, sisanya 4 ruang rusak parah, perpustakaan kondisinya rusak sedang dan ruang guru rusak ringan.

“Sekolah ini pun akan dilengkapi taman bermain ramah anak, yang sebelumnya kondisi halaman sekolah kurang terlihat baik dan masih tanah,” jelas Dadan.

Dadan mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat mulai dari BJB, Camat beserta Muspika, kepala desa, dan para guru serta murid yang telah merehabilitasi Sekolah SDN Carenang 3 Kecamatan Cisoka sehingga saat ini SDN Carenang 3 menjadi megah dan rapi.

Acara peresmian tersebut dimeriahkan dengan tarian Adat Sunda Lengser dan pencak silat yang dimainkan oleh siswa-siswi SDN Carenang 3.

Hadir pula pada peresmian tersebut antara lain: perwakilan Bank Jabar Banten, Camat Cisoka Encep Sahayat, kepala desa, guru, murid dan wali murid SDN Carenang 3 serta tokoh masyarakat Carenang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Trending di Banten