Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Edukasi · 19 Des 2022 ·

Rektor UMT Klarifikasi Soal Gaji Dosen Yang Belum Dibayar


 Rektor UMT Klarifikasi Soal Gaji Dosen Yang Belum Dibayar Perbesar

Kota Tangerang –  Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr.H.Ahmad Amarullah, M.Pd melalui Instagram pribadinya mengklarifikasi terkait berita yang beredar di media sosial akhir-akhir ini mengenai sejumlah dosen UMT yang berbulan-bulan belum dibayar.

“Saya nyatakan tidak benar, dosen mengajar dipastikan sudah dibayar tiap bulan, tidak pernah lewat bulan, ” Tulisnya.

Amarullah menambahkan bahwa ada 6 Jenis sumber pendapatan Dosen UMT, diantaranya adalah ;

1. Gaji Mengajar, 2. Tunjangan Dosen, 3. Tunjangan Kinerja, 4. Insentif Kegiatan, 5. Insentif Tugas tambahan, 6. Tunjangan Sertifikasi Dosen.

Semua ada ketentuan/syaratnya, gaji mengajar harus dibayar jika dosen sudah mengajar, demikian juga dengan tujangan dosen, harus melakukan Catur Dharma/4 Darma yakni, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Al Islam Ke Muhammadiyahan.

“Jika sudah melaksanakan UMT Wajib bayar, jika tidak melaksanakan apa UMT wajib bayar? Tukin yang harus dibayar jika Lebih dari 50%, jadi yang dibawah dari 50% tidak dibayar, lalu insentif kegiatan untuk dosen yang jadi panitia kegiatan atau sebagai pengawas, korektor, pembimbing dan Penguji, kemudian insentif tugas tambahan jika dosen diangkat dalam jabatan struktural (Dekan, Ka prodi, Dll), jadi Institusi tidak berkewajiban membayar dosen yang Tidak Memenuhi Syarat tersebut, ” Tambahnya.

Amarullah berharap kepada seluruh pihak untuk bijak dalam bermedia sosial terlebih gagal paham atas aturan tersebut, dan menuding tanpa didudung data, mengingat pihaknya saat ini sedang konsen untuk melakukan pembangunan dan terus berbenah.

“Insya Alloh UMT akan terus meroket menembus batas dan alhamdulillah Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun ini mencapai 3.947 Mahasiswa baru, bukti bahwa UMT sudah mendapat hati masyarakat, dan tentu merupakan amanah yang harus dijaga, makanya kita bebenah terus memberikan pelayanan Pendidikan tinggi Yang Berkualitas, salah satunya kesejahteraan dosen yang secara bertahap terus kita tingkatkan sesuai kemampuan UMT, ” Pungkasnya.

Rangking UMT

Untuk diketahui, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) berdasarkan Best University Edu Rank secara Nasional berada di Urutan ke 104 dari 562 Perguruan Tinggi, sedangkan di Tangerang Raya UMT berada di Rangking Ke-3, sementara Berdasarkan Versi Webometrics UMT berada di Urutan terbaik Ke-5 se- Propinsi Banten.

(ye)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stabilitas Harga dan Pasokan, Pj Wali Kota Nurdin Sidak Pasar Induk Jatiuwung

12 Juli 2024 - 21:10

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Trending di Kota Tangerang