Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Nasional · 29 Mei 2023 ·

Rektor UMJ Terpilih Jadi Formatur Dalam Musyda PDM Kabupaten Bekasi


 Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma'Mun Murod Al Barbasy., M. Si. Foto: @mamunalbarbasy Perbesar

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma'Mun Murod Al Barbasy., M. Si. Foto: @mamunalbarbasy

Kabupaten Bekasi – Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ma’mun Murod Al Barbasy terpilih menjadi formatur dalam Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi ke-10, Sabtu (27/05/2023).

Ma’mun memeroleh suara terbanyak ketiga dengan jumlah 87 suara. Drs. Bakir Nurhadi memeroleh suara terbanyak pertama dengan jumlah 95 suara disepakati oleh delapan formatur lainnya untuk menjadi Ketua dan Dr. Ferryal Abadi sebagai sekretaris.

Ma’mun mengungkapkan rasa optimisnya pada PDM Kabupaten Bekasi karena melihat wajah-wajah baru yang sangat potensial.

“Sembilan formatur terpilih itu di antaranya ada dosen UHAMKA masih muda. Alhamdulillah. Beberapa anggota PDM ada wajah baru dan muda-muda. Saya bersyukur dan optimis dengan posisi PDM Kabupaten Bekasi yang ada saat ini,” ungkap Ma’mun.

Keberlangsungan PDM Kab. Bekasi tidak lepas dari dukungan dari amal usaha Muhammadiyah. Dalam pembukaan acara tampak berbagai amal usaha Muhammadiyah turut hadir, salah satunya Rektor dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yaitu Rektor UMJ dan Rektor IBM (Institut Bisnis Muhammadiyah) Bekasi.

Dalam hal ini Rektor UMJ menyampaikan bahwa UMJ berkomitmen untuk mendukung program-program PDM sekitar Jabodetabek, terutama yang berkaitan dengan pengembangan cabang dan ranting.

“Ke depannya UMJ akan menjalin kerja sama terutama terkait dengan penerimaan mahasiswa baru. Terutama dari Kab. Bekasi akan banyak siswa yang berkuliah di UMJ,” pungkasnya.

Dalam acara pembukaan Musyda PDM dan PDA Kabupaten Bekasi, hadir pula Sekretaris PP Muhammadiyah M. Izzul Muslimin, Ketua PWM Jawa Barat Dr. Ace Somantri, M.Ag., Ketua PWA Jawa Barat Dra. Mulyati, Pj. Bupati Kab. Bekasi Dr. Dani Ramdan, MT. [red/umj]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Resmikan Posko Rumah Gerak Kecamatan Periuk, Sachrudin Santuni Puluhan Yatim

10 Juli 2024 - 18:09

Andra Soni-Dimyati Natakusumah Resmi Diusung Partai Nasdem pada Pilgub Banten 2024

9 Juli 2024 - 18:43

Pilkada Kota Tangerang, Sachrudin: Insya Alloh Akhir Bulan Juli Deklarasi Pasangan Calon

8 Juli 2024 - 23:36

Trending di Kota Tangerang