Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 18 Mei 2024 ·

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota


 Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin saat membuka Puncak Acara Peringatan Hari Buruh. Foto: ist Perbesar

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin saat membuka Puncak Acara Peringatan Hari Buruh. Foto: ist

Kota Tangerang – Pengembangan diri menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing Kota Tangerang. Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam Puncak perayaan Hari Buruh atau “May Day” Kota Tangerang dengan tema “Kerja Sama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”, yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, dihadiri oleh 3.000 pekerja atau buruh dari berbagai sektor industri di Kota Tangerang, Sabtu (18/5).

 

Pj Wali Kota, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pekerja dan buruh atas dedikasinya dalam mendorong kemajuan Kota Tangerang. “Pekerja/buruh adalah mitra penting dalam pembangunan Kota Tangerang. Kontribusi dan kerja keras bapak/ibu sekalian sangatlah berarti bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,,” ujar Dr. Nurdin.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi bagi para buruh. “Di era globalisasi yang kompetitif ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pekerja/buruh untuk terus belajar dan mengembangkan diri atau upgrade diri agar siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks,” tuturnya.

Dr. Nurdin, juga menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi para buruh. “Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Apindo dan serikat pekerja, untuk menyelenggarakan pelatihan dan program-program yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pekerja/ buruh,” jelasnya.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, berharap, agar
peringatan May Day ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan terus jaga kekompakan antar sesama buruh.

“Jadikan momentum ini, juga untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan Kota Tangerang yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota, turut didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan untuk menyerahkan penghargaan kepada para pekerja/buruh yang berprestasi, serta membagikan doorpize kepada para pekerja/buruh. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang