Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 2 Mei 2023 ·

Peringatan Mayday, Sekda: Jaga Kondusivitas Industri di Kabupaten Tangerang, Rumah Kita Bersama


 Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat persiapan puncak Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) 2023. Foto: Pemkab Tangerang Perbesar

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat persiapan puncak Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) 2023. Foto: Pemkab Tangerang

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat persiapan puncak Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) 2023. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang. Selasa, (2/05/23).

 

Sekda mengimbau kepada para serikat buruh agar menyambut Mayday dengan gembira melalui kegiatan yang bermanfaat dengan tetap menjaga kondusivitas.

“Kita sambut Mayday dengan gembira. Tetap jaga kondusivitas industri di Kabupaten Tangerang, rumah kita bersama,” ungkap Sekda.

Sekda menjelaskan bahwa perayaan puncak peringatan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang akan digelar dengan kegiatan olahraga, mancing bersama, bazar dan donor darah yang terpusat di Danau Puspemkab Tigaraksa. Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa memperkokoh persatuan dan sinergitas serta rasa saling memiliki antara pemerintah, masyarakat, buruh dan pengusaha.

“Agenda kebersamaan kita di peringatan Mayday akan kita jadikan agenda rutin, seperti mancing bersama, kegiatan olahraga dan kegiatan bakti sosial. Dan diharapkan melalui kegiatan ini bisa memperkokoh persatuan, sinergitas dan saling memiliki,” tuturnya.

Dia menambahkan sekitar 3.300 buruh siap mengikuti dan memeriahkan mancing bersama di Danau Hutan Kota Tigaraksa dalam rangka peringatan Mayday. Dia melanjutkan ikan yang akan diturunkan sekitar dua ton ikan emas dan door prize yang disiapkan 8 sepeda motor, sepada gunung, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

“Sudah disiapkan door prize 8 sepeda motor untuk buruh, dua ton ikan emas dan hadiah menarik lainnya,” ungkapnya.

Pada rapat tersebut, disepakati bahwa pelaksanaan mancing bersama akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 di Danau Hutan Kota Tigaraksa, pertandingan sepakbola persahabatan antar buruh, pemda, TNI/Polri dan Persita Old Star dilaksanakan di Stadion Mini Kecamatan Cikupa pada hari Rabu 3 Mei 2023.

Hadir pula pada rapat tersebut antara lain: Kepala Dinas Tenaga Kerja, perwakilan Serikat Buruh, pengusaha, perwakilan kepala OPD dan TNI/Polri. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang