Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 21 Jun 2023 ·

Mengenal Lebih Dekat Sejarawan Bonnie Triyana yang Berpotensi Mulus Menuju Senayan


 Bilboard Bonnie Triyana Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Banten I dari PDI Perjuangan. Foto: @netizenbanten Perbesar

Bilboard Bonnie Triyana Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Banten I dari PDI Perjuangan. Foto: @netizenbanten

Kabupaten Lebak – Sejarawan Nasional Bonnie Triyana memastikan diri maju sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Banten I ( Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang ) dari Partai PDI Perjuangan.

Bukan hal yang mengejutkan jika Bonnie maju dari partai banteng moncong putih tersebut, mengingat kedekatan Bonnie dengan sang Ketua Umum Partai Pemenang Pemilu 2019, Hj.Megawati Soekarnoputri.

Pria kelahiran Lebak, 27 Juni 1979 tersebut banyak menulis buku sejarah mengenai Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno. Salah satunya adalah Revolusi belum selesai: kumpulan pidato Presiden Soekarno, 30 September 1965 – Pelengkap Nawaksara (Ombak, 2005; sebagai co-editor bersama Budi Setiyono).

Terinspirasi oleh majalah sejarah populer Brasil Istoria, Pria yang mengenyam pendidikan sejarah di Universitas Diponegoro Semarang ini mendirikan majalah sejarah bulanan berbahasa Indonesia Historia. Majalah ini dimulai sebagai situs web pada 2010 dan diluncurkan sebagai edisi cetak tahun 2012.

Pada tahun 2018, ia membantu pemerintah Daerah Kabupaten Lebak di Banten mendirikan Museum Multatuli di Rangkasbitung di sebuah gedung yang dibangun tahun 1923 yang semula merupakan kantor Wedana (sejenis pejabat kolonial).

Pada 23 Mei 2022, ia muncul di depan komite tetap Belanda untuk Urusan Luar Negeri di Dewan Perwakilan Rakyat (Belanda) untuk mempresentasikan perspektif Indonesia tentang kekerasan yang terjadi selama keberangkatan Belanda dari Indonesia.

Keseriusannya maju sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nampak dari terpampangnya sejumlah Bilboard dirinya yang marak tersebar di Wilayah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa Bonnie Triyana merupakan adik dari Hj. Virgoyanti yang kini menjabat sebagai Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Kepala DPMPTSP Provinsi Banten sekaligus Komisaris Bank Banten.[red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1,557 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten

8 April 2024 - 08:37

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Trending di Kabupaten Tangerang