Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 11 Jun 2023 ·

Kunjungi Kota Tangerang, KPK Disambut Aksi Demonstrasi Generasi Z


 Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Saat Aksi Demontrasi di depan Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata saat kunjungan di Kota Tangerang, Minggu, (11/06/2023). Foto: Istimewa Perbesar

Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Saat Aksi Demontrasi di depan Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata saat kunjungan di Kota Tangerang, Minggu, (11/06/2023). Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Kunjungan Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata bersama rombongan Bus “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” ke Kota Tangerang disambut Aksi demonstrasi sejumlah pelajar dan mahasiswa, Minggu (11/06/2023).

Sejumlah poster dibentangkan para generasi Z tersebut diantaranya bertuliskan “Tolak Masa Perpanjangan Jabatan Ketua KPK”, “Pimpinan KPK Pelanggar Kode Etik Harus Mundur” . 

Salahsatu massa aksi, Nadhea mengatakan mereka menolak putusan MK yang memperpanjang masa jabatan Ketua KPK menjadi 5 tahun.

“Pimpinan KPK langgar kode etik, menurut kita KPK itu kepanjangan dari Komisi Perpanjang Kontrak, bukan Komisi Pemberantas Korupsi.” Ujar Nadhea, warga Kota Tangerang yang mengaku mahasiswi dari Universitas Indera Prasasta, Jakarta Selatan.

Dari aksi mereka, Nadhea bersama teman-teman yang melakukan aksi bisu itu merasa kecewa karena tidak ada tanggapan dari Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata yang kala itu sedang menandatangi Komitmen Bersama Menolak Politik Uang.

“Seharusnya kita bisa berkomunikasi langsung dengan beliau terkait permasalahan yang sedang ada di dalam KPK. Kita coba komunikasi, tidak mendapat jawaban, malah dipaksa suruh mundur,” tandasnya.

Sementara itu Koordinator aksi, Agia Adha mengatakan aksi itu membawa sejumlah poin salah satunya adalah meminta Ketua KPK untuk mundur.

“Kami berharap untuk ketua KPK, untuk mundur dari jabatannya. Karena kami melihat berbagai macam permasalahan sudah dia lakukan mulai dari dugaan bocornya data terkait sprindik, terus dugaan seakan akan bermitra dengan Luka Enembe gubernur papua. Jadi kami melihat etika pemimpin KPK yang dikenal independen ini sudah tidak ada,” jelasnya.

Agia menyebut, aksi bisu dipilih lantaran pihaknya hanya ingin melakukan aksi damai. Selain itu, kata dia, satu hari sebelum pelaksanaan, diduga pihaknya mendapatkan sejumlah intimidasi verbal dari sejumlah pejabat di Kota Tangerang hingga akhirnya Koordinator aksi sebelumnya mengundurkan diri. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar Pimpin Timnas Indonesia U-20 dan U-17

19 Mei 2024 - 08:47

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Trending di Kota Tangerang