Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 5 Mei 2024 ·

Kukuhkan Atlet Pencak Silat, Sekda Maesyal Rasyid: Harumkan Kabupaten Tangerang Diajang Popda Ke-XI Banten


 Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat Pengukuhan Atlet Pencak Silat Kabupaten Tangerang untuk Popda XI Banten Tahun 2024 di Padepokan Ikatan Persatuan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tangerang, Minggu (05/05/2024). Foto: Ist Perbesar

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat Pengukuhan Atlet Pencak Silat Kabupaten Tangerang untuk Popda XI Banten Tahun 2024 di Padepokan Ikatan Persatuan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tangerang, Minggu (05/05/2024). Foto: Ist

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid meminta kepada para atlet agar menunjukkan semangat dan daya juang tinggi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-11 Banten.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat menghadiri Pengukuhan Atlet Pencak Silat Kabupaten Tangerang untuk Popda XI Banten Tahun 2024 di Padepokan Ikatan Persatuan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tangerang, Minggu (05/05/2024).

“Rekan-rekan atlet adalah representasi dari semangat juang dan keunggulan olahraga di Kabupaten Tangerang. Keberhasilan kalian dalam pertandingan yang dihadapi bukan karena bakat semata, tetapi juga hasil dari latihan yang keras, disiplin yang tinggi, dan tekad yang kuat,” ucapnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah berterima kasih dan mengapresiasi partisipasi para pelajar di Kabupaten Tangerang yang telah dikukuhkan dan IPSI Kabupaten Tangerang atas kerja kerasnya dalam membina para atlet. Dia berharap para atlet pencak silat Kabupaten Tangerang dapat memberikan yang terbaik dalam gelaran Popda XI Banten Tahun 2024 mendatang.

“Selamat bertanding kepada para atlet yang akan mewakili Kabupaten Tangerang dalam ajang POPDA XI Banten tahun 2024. Tunjukkanlah semangat juang dan sportivitas yang tinggi, dan ingatlah bahwa keberhasilan adalah hasil dari persiapan yang matang dan kerja keras yang tak kenal lelah.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna menyampaikan, ratusan atlet pencak silat yang dikukuhkan tersebut merupakan atlet yang telah melalui proses pembinaan dan seleksi dari 26 perguruan pencak silat di Kabupaten Tangerang.

“Atlet-atlet ini merupakan individu-individu pilihan yang telah menunjukkan dedikasi, disiplin, dan semangat pantang menyerah dalam menguasai seni bela diri pencak silat,” ungkap Yani

Dia mengucapkan selamat kepada atlet yang dikukuhkan dan berpesan kepada mereka agar terus berlatih dengan tekun, menjaga sportivitas, dan menunjukkan kemampuan terbaik untuk Kabupaten Tangerang.

“Proses pembinaan dan seleksi yang mereka lalui tidak mudah. Diperlukan kerja keras, pengorbanan, dan tekad kuat untuk mencapai tahap ini. Para atlet ini telah menunjukkan komitmen bahwa mereka pantas untuk mengharumkan nama Kabupaten Tangerang di ajang Popda ini,” pungkasnya.

Acara pengukuhan ini juga dimeriahkan penampilan atraksi pencak silat dari para atlet. Seusai pengukuhan, Sekda juga menyempatkan diri untuk berdialog dan berdiskusi dengan Ikatan Persatuan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tangerang untuk membahas berbagai hal terkait kemajuan pencak silat di Kabupaten Tangerang. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang