Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 7 Jul 2023 ·

Keren! Sekda Lepas Ekspor Sepatu Sebatik Asal Kabupaten Tangerang ke Belanda


 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas ekspor produk sepatu Sebatik asal Kabupaten Tangerang ke Belanda. Foto: Istimewa Perbesar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas ekspor produk sepatu Sebatik asal Kabupaten Tangerang ke Belanda. Foto: Istimewa

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas ekspor produk sepatu Sebatik asal Kabupaten Tangerang ke Belanda. Sepatu yang diproduksi PT Sepatu Indonesia Jaya dibuat di wilayah Cikupa.

Sekda mengatakan perekonomian di Kabupaten Tangerang pascapandemi Covid-19 mulai bangkit. Menurut dia, ekspor dari produk sepatu lokal asal Kabupaten Tangerang itu diterima di pasar Eropa, khususnya Nederland.

“Kita melepas produk Sepatu Sebatik yang akan diekspor ke Belanda/Netherlands. Produk lokal Kabupaten Tangerang dapat diakui dunia,” ungkap Sekda saat melepas ekspor 300 pasang Sepatu Sebatik di Gerai Tangerang Gemilang, Jumat (7/7/23).

Sekda berharap para pelaku usaha terus berinovasi mengembangkan produk yang mempunyai ciri khas kearifan lokal Kabupaten Tangerang menjadi produk yang berkualitas sehingga bersaing di kancah internasional.

“Saya berharap batik lokal Kabupaten Tangerang dapat dipadupadankan di produk Sepatu Sebatik, yang nantinya menjadi produk unggulan,” harapnya.

Owner Sebatik, Des Chandra Kusuma mengungkapkan, pihaknya sudah mengekspor produk-produknya ke beberapa negara seperti Taiwan, Hongkong, Jepang, Malaysia, dan Australia.

“saat ini produk Sebatik diekspor ke Belanda, dilepas langsung oleh Bapak Sekda. Sebanyak 300 pieces langsung dikirim ke Belanda, ” kata Des Chandra.

Dia melanjutkan, produksi Sepatu Batik dengan brand Sebatik merupakan produk setara nasional namun berstandar internasional yang produksi di Cikupa, Tangerang, Banten. Menurutnya, produksi yang awalnya seperti terbuang, saat ini menjadi incaran para pembeli lokal maupun luar negeri.

“Produksi Sebatik pada awalnya ibarat sampah yang terbuang. Sekarang menjadi bahan yang banyak dicari di kalangan ekonomi menengah ke atas, produksinya terdiri dari sepatu, topi, sendal, dan akan di produksi nantinya tas,” tuturnya.

Setelah melepas produk ekspor, Sekda bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Tangerang meninjau Gerai Tangerang Gemilang yang memamerkan produk-produk UMKM  yang nantinya akan terus dibina dan dibantu akses pemasarannya oleh dinas, instansi terkait. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang