Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 5 Apr 2023 ·

Keren! Dishub Kota Tangerang Sediakan Fasilitas Ngabuburit Gratis Naik Bus Jawara


 Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely. Foto: istimewa Perbesar

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely. Foto: istimewa

Kota Tangerang – Dinas Perhubungan Kota Tangerang sepanjang bulan Ramadhan menyediakan fasilitas ngabuburit gratis menggunakan Bus Jawara untuk keliling kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely dalam keterangan di Tangerang, Rabu, mengatakan kegiatan ngabuburit bareng Bus Jawara ini setiap hari beroperasi mulai dari pukul 16.00 hingga pukul 17.30 WIB.

Ada empat titik pemberangkatan yang dapat dipilih masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya Taman Gajah, Taman Potret, Taman Elektrik atau Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan Jembatan Kaca.

“Di sini, masyarakat tinggal memiliki titik keberangkatan, yang sekiranya dekat dengan rumahnya atau mudah dijangkau, untuk menikmati dan merasakan sensasi ngabuburit gratis bareng Bus Jawara. Warga bisa berkeliling taman-taman Kota Tangerang sambil nunggu waktunya berbuka, gratis dan menyenangkan pastinya,” ungkapnya, Rabu (05/04/2023).

Suhaely menambahkan bahwa ngabuburit bareng Bus Jawara mengajak penumpang berkeliling kota dengan rute yang cukup panjang, yakni sekitar 13,4 kilometer.

Rute perjalanannya dimulai dari Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang-Jalan Veteran-Taman Burung-Kawasan Kuliner Laksa Tangerang-Taman Potret-Taman Gajah Tunggal-Kampung Bekelir-Jalan Otista-Jalan K.S. Tubun-Jembatan Berendeng-Taman Pramuka, dan kembali ke Taman Elektrik.

“Transportasi wisata gratis milik Kota Tangerang ini memiliki konsep hop-on hop-off, dan Kota Tangerang memiliki enam unit Bus Jawara berukuran besar dengan kapasitas 32 kursi. Bagian penumpang terbagi menjadi dua, yaitu kabin tertutup pada bagian depan dengan fasilitas AC dan bagian belakang yang terbuka tanpa kaca,” tambahnya.

Ia berharap, lewat layanan ngabuburit gratis bareng Bus Jawara dapat memberikan alternatif masyarakat umum, khususnya Kota Tangerang, dalam aktivitas ngabuburit.

“Jadi ayo kita ngabuburit bareng Bus Jawara, ajak teman, saudara, pacar bahkan mertua kalian buat ngabuburit bareng Bus Jawara ya. Pokoknya seru jasa!,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang