Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 5 Apr 2023 ·

Keren! Dishub Kota Tangerang Sediakan Fasilitas Ngabuburit Gratis Naik Bus Jawara


 Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely. Foto: istimewa Perbesar

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely. Foto: istimewa

Kota Tangerang – Dinas Perhubungan Kota Tangerang sepanjang bulan Ramadhan menyediakan fasilitas ngabuburit gratis menggunakan Bus Jawara untuk keliling kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely dalam keterangan di Tangerang, Rabu, mengatakan kegiatan ngabuburit bareng Bus Jawara ini setiap hari beroperasi mulai dari pukul 16.00 hingga pukul 17.30 WIB.

Ada empat titik pemberangkatan yang dapat dipilih masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya Taman Gajah, Taman Potret, Taman Elektrik atau Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan Jembatan Kaca.

“Di sini, masyarakat tinggal memiliki titik keberangkatan, yang sekiranya dekat dengan rumahnya atau mudah dijangkau, untuk menikmati dan merasakan sensasi ngabuburit gratis bareng Bus Jawara. Warga bisa berkeliling taman-taman Kota Tangerang sambil nunggu waktunya berbuka, gratis dan menyenangkan pastinya,” ungkapnya, Rabu (05/04/2023).

Suhaely menambahkan bahwa ngabuburit bareng Bus Jawara mengajak penumpang berkeliling kota dengan rute yang cukup panjang, yakni sekitar 13,4 kilometer.

Rute perjalanannya dimulai dari Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang-Jalan Veteran-Taman Burung-Kawasan Kuliner Laksa Tangerang-Taman Potret-Taman Gajah Tunggal-Kampung Bekelir-Jalan Otista-Jalan K.S. Tubun-Jembatan Berendeng-Taman Pramuka, dan kembali ke Taman Elektrik.

“Transportasi wisata gratis milik Kota Tangerang ini memiliki konsep hop-on hop-off, dan Kota Tangerang memiliki enam unit Bus Jawara berukuran besar dengan kapasitas 32 kursi. Bagian penumpang terbagi menjadi dua, yaitu kabin tertutup pada bagian depan dengan fasilitas AC dan bagian belakang yang terbuka tanpa kaca,” tambahnya.

Ia berharap, lewat layanan ngabuburit gratis bareng Bus Jawara dapat memberikan alternatif masyarakat umum, khususnya Kota Tangerang, dalam aktivitas ngabuburit.

“Jadi ayo kita ngabuburit bareng Bus Jawara, ajak teman, saudara, pacar bahkan mertua kalian buat ngabuburit bareng Bus Jawara ya. Pokoknya seru jasa!,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang