Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 6 Feb 2023 ·

Kecamatan Pagedangan Usulkan Penambahan Puskesmas Baru dalam Musrenbang


 Kecamatan Pagedangan Usulkan Penambahan Puskesmas Baru dalam Musrenbang Perbesar

Kabupaten Tangerang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pagedangan mengusulkan penambahan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) sebagai skala prioritas tahun 2024.

Camat Pagedangan, Akhmad Zaenudin mengatakan, penambahan puskesmas baru diusulkan mayoritas warga Kecamatan Pagedangan. Menurut dia, puskesmas yang ada saat ini sudah tidak memadai untuk pelayanan kesehatan di Kecamatan Pagedangan.

“Dari hasil Musrenbang tadi sudah disepakati yang jadi prioritas itu adalah pelaksanaan penambahan puskesmas baru. Mudah- mudahan untuk lahannya di tahun ini bisa segera terealisasi atau memang kita mengajukan permohonan bantuan ke pihak swasta atau CSR untuk pengadaan lahan,” ujarnya kepada Diskominfo, Senin (06/02/2023).

Dia mengatakan Kecamatan Pagedangan idealnya memiliki lebih dari satu puskesmas. Hal ini sesuai dengan luas wilayah dan persebaran jumlah penduduk yang mencapai 105.742 jiwa.

“Saat ini, di Kecamatan Pagedangan hanya ada satu puskesmas. Puskesmas yang ada ini juga dinilai belum memadai untuk melayani ratusan ribu masyarakat yang ada. Saya berharap ke depan Kecamatan Pagedangan punya lebih dari satu Puskesmas,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan, dalam Musrenbang Kecamatan Pagedangan ini menghasilkan 50 program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Puluhan usulan tersebut terdiri dari kegiatan fisik seperti pembangunan jalan dan juga kegiatan non fisik yang sifatnya pemberdayaan kepada masyarakat.

“Untuk kegiatan non fisik kami akan lebih mendorong dan lebih banyak diperuntukan kepada program pemberdayaan masyarakat khususnya untuk pemuda. Nanti rencananya kita akan adakan pelatihan kerja untuk para pemuda yang ada di Kecamatan Pagedangan,” ujarnya.

Sementara itu, Perencana Muda Subkoordinator Kesehatan dan Pemberdayaan Keluarga Pada Bidang Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Tangerang, Kirwan menegaskan, agar usulan prioritas pembangunan yang dihasilkan pada Musrenbang Kecamatan Tahun 2024 ini segera mungkin untuk diinput ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Usulan tersebut segera diinput kedalam SIPD, hal ini dilakukan agar nantinya dapat disetujui dalam RKPD, dan diharapkan dapat tertampung pada Dana Alokasi Khusus (DAK) ditahun mendatang,” ucapnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang