Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 6 Apr 2023 ·

Investor Luar Negeri Jajaki Investasi Produksi Alkes di Kota Tangerang


 Investor Luar Negeri Jajaki Investasi Produksi Alkes di Kota Tangerang Perbesar

Kota Tangerang – Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Kota Tangerang sebagai daerah industri menjadi magnet tak hanya bagi pelaku industri dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

Salah satunya adalah Bo Xing County yang merupakan daerah yang menjadi bagian dari Provinsi Shandong, RRC (Republik Rakyat Cina), yang tertarik untuk berinvestasi dalam sektor industri peralatan medis di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, menerima langsung kunjungan kerja perwakilan Pemerintah Bo Xing County yang dipimpin langsung Deputy County Chief of Bo Xing County, Feng Zihai.

“It’s good to see all of you, senang bisa dikunjungi rekan-rekan dari Cina,” ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (6/4).

Di hadapan sejumlah delegasi Bo Xing, Arief memaparkan potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang yang dikenal sebagai kota seribu industri sejuta jasa, mulai dari sisi akses transportasi hingga berbagai keunggulan lain yang menunjang keberlangsungan industri.

“Bandara terbesar di Indonesia berada di Kota Tangerang, dan tentunya akan sangat menguntungkan dari sisi biaya transportasi,” jabarnya.

Sementara itu, Deputy County Chief of Bo Xing County, Feng Zihai, menjelaskan pihaknya tertarik untuk menjajaki hubungan industri dengan Pemkot Tangerang dan berencana memilih Kota Tangerang sebagai pusat industri alat kesehatan di kawasan ASEAN.

“Kota Tangerang berpotensi menjadi basis Medical Industry di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Terlebih mengingat potensi pasar Asean yang mencapai 100 juta dolar,” terangnya.

“Kami berharap bisa segera menjalin kerjasama dengan Tangerang untuk saat ini atau di masa depan.” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Lepas Ribuan Pemudik, Pj. Wali Kota Nurdin: Hati-hati di Jalan dan Selamat Berlebaran di Kampung Halaman

7 April 2024 - 16:18

Menjadi Satu-satunya Nama Yang Diberikan Penugasan oleh DPP Golkar, Sachrudin: Insyaallah, Kita Buat Hatrick di Kota Tangerang

7 April 2024 - 07:56

Trending di Kota Tangerang