Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 7 Jul 2023 ·

Ingin Terus Berkarya, Andita Kembali Rilis Singel Terbaru ‘Jangan Ganggu’


 Andita Azzahra, Warnai musik Pop Indonesia dengan Single Terbaru 'Jangan Ganggu'. Foto: Istimewa Perbesar

Andita Azzahra, Warnai musik Pop Indonesia dengan Single Terbaru 'Jangan Ganggu'. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Penyanyi solo asal Kota Tangerang Andita atau yang memiliki nama lengkap Andita Azzahra, kembali meliris singel terbaru bertajuk ‘Jangan Ganggu’. 

Singel kedua Andita ini bakal dirilis di berbagai digital streaming music platform, di antaranya, Spotify, Apple Music, Joox, Resso dan beberapa platform music lainnya, pada pekan ini.

Kepada media Andita mengatakan, singelJangan Ganggu’ tersebut sedikit berbeda dari singel pertama yang telah dirilis sebelumnya, yakni ‘Jika Dia Jodohku’. 

Lagu teranyar ciptaan musisi asal Tangerang Hendra Saputra itu, memiliki nuansa musik yang sedikit unik, yakni mengusung genre electro-pop.

Meski di awal lagu akan disuguhkan instrumen musik bernuansa melow. Namun setelah masuk ke pre chorus hingga akhir, ritme lagu itu semakin ngebeat. Bahkan pada part-part akhir, ritme musik sedikit berdisko.

“Alhamdulillah ya, aku bisa kembali rilis lagu terbaru atau singel kedua. Meskipun singel ‘Jangan Ganggu’ ini genrenya sedikit berbeda dan unik, tapi akhirnya aku bisa menyesuaikan juga,” ujar Andita kepada media, Jumat (7/7/2024).

Dita mengaku awalnya kesulitan menghafal nada pada lagu yang musiknya diaransemen dan direkam oleh Rizki Sofi Ismail di Core Studio Music Tangerang itu.

Kesulitan awal yakni menyesuaikan vokal dengan chord lagu. Tak hanya itu, lanjut Dita, sapaan akrab Andita- terdapat pula overtune (nada naik,red) pada bagian akhir lagu. Tepatnya setelah bagian bridge yang akan masuk ke chorus alias reff.

“Walaupun untuk menghafal lagu dan take vokal aku agak kesulitan, tapi akhirnya sih aku bisa juga. Ya ini buat aku juga jadi tantangan dan pengalaman baru, karena musik dan nadanya yang sedikit rumit,” ujar Dita.

Puteri dari pasangan Yulius Ahmad Basyir dan Niniek Nurcahya itu semakin terpacu untuk terus mengasah kemampuan olah vokalnya. Ia pun optimistis suatu saat ini lagu-lagu yang dinyanyikannya bisa diterima oleh masyarakat luas.

“Pengennya sih bisa go nasional. Tapi semuanya, aku kembalikan ke Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Kalau aku sebagai manusia, hanya bisa ikhtiar, terus berkarya aja sih,” ucap dara kelahiran 10 Januari 2004 ini.

Terpisah, Hendra Saputra selaku pencipta lagu sekaligus pemilik managemen Hends Music Official menyebut, singel terbaru yang dibawakan Dita tersebut tidak menghilangkan karakter vokal sang penyanyi yang memiliki style pop itu.

Dita, kata Hendra, memiliki kemampuan menyesuaikan genre musik dengan karakter suaranya yang khas nge-pop. Meski lagu yang dibawakan memiliki ritme yang agak ngebeat, namun karakter suara Dita tetap bisa dipertahankan.

“Meski nuansa musiknya electro-pop, tapi vokal Andita yang nge-pop banget itu bisa menyatu dengan musiknya. Karakter vokal Andita tetap dominan di lagu ini,” ucap Hendra.

Lebih jauh, Hendra menyebut dalam waktu dekat ini akan segera menggarap music video (MV) alias video klip pada singel teranyar Andita tersebut.

Untuk sementara, lanjut Hendra, lagu ini bisa dinikmati di Chanel YouTube Hends Music Official dengan konsep video lirik https://youtu.be/R2AZKNJDKcM.

“Untuk MV-nya mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa diproduksi. Sekarang masih nyari-nyari konsepnya dulu,” imbuhnya.

Diketahui, singel ‘Jangan Ganggu’ ini menceritakan tentang kisah seorang cewek yang patah hati terhadap cowoknya yang berselingkuh dengan cewek lain.

Hingga pada akhirnya, si cewek pun memilih untuk mengakhiri hubungan dengan cowoknya yang belakangan masih terus berusaha mempertahankan hubungan asmara mereka tersebut. [ris]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Trending di Kota Tangerang