Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Nasional · 14 Jun 2024 ·

Elektabilitas Zaki Iskandar Terus Naik, Intensitas ‘Sapa Warga’ Menjadi Pemicu


 Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. Foto: ist Perbesar

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. Foto: ist

Jakarta – Jelang perhelatan Pilkada Jakarta 27 November mendatang, elektabilitas Ketua DPD Golkar DKI Jakarta yang juga Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar terus beranjak naik bahkan masuk dalam 10 Besar.

“Survey yang kami lakukan pada Maret elektabilitas pak Zaki masih berada di 15 Besar, lalu naik pada akhir Mei masuk kedalam 10 Besar,bahkan masuk dalam 5 Besar Top Of Mind,” Ujar Peneliti Jaringan Nurani Rakyat, Iman Sampurna kepada TangerangPos, Jum’at (14/06/2024).

Menurut Iman, intensitas Zaki melakukan blusukan menyapa warga Jakarta menjadi pemicu naiknya elektabilitas Bupati Tangerang dua periode tersebut.

“Memang Kanvasing terlihat masih kurang, namun intensitas blusukan menyapa warga Jakarta pak Zaki semakin sering, dan itu menjadi pemicu naiknya elektabilitas,” Tambah iman.

Iman juga menerangkan bahwa dari seluruh kandidat Bakal Calon Gubernur Jakarta yang terlihat aktif dan serius menyiapkan diri maju Pilkada DKI Jakarta hanya Zaki Iskandar.

“Sejak awal menduduki Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Pak Zaki nampak fokus dan telah mempersiapkan diri maju pada Pilkada DKI Jakarta dibandingkan dengan kandidat lainya yang baru muncul belakangan,” Tandasnya.

Terkait dengan majunya Anies Baswedan sebagai kompetitor serius Pilkada DKI Jakarta, Iman mengingatkan bahwa ada anomali Pilkada Jakarta bahwa Incumbent selalu kalah.

“Jakarta ini unik, bahkan ada anomali bahwa Incumbent selalu kalah, dan perlu diingat saat Pilpres kemarin pak Anies kalah di Jakarta, namun kehadiran pak Anies menambah keseriusan hadirnya adu gagasan di Pilkada Jakarta,” Pungkasnya. [red]

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilkada Banten 2024

19 Juli 2024 - 22:18

Trending di Banten