Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Banten · 28 Apr 2023 ·

Dinsos Kabupaten Tangerang Buatkan BPJS PBI Untuk Warga Jambe Yang Ditelantarkan Keluarganya


 TD (51) Pria Paruh Baya yang ditinggalkan Anaknya Dipinggir Jalan Mendapatkan Perawatan Medis di Rumah Sakit. Foto: Dinsos Kota Tangerang Perbesar

TD (51) Pria Paruh Baya yang ditinggalkan Anaknya Dipinggir Jalan Mendapatkan Perawatan Medis di Rumah Sakit. Foto: Dinsos Kota Tangerang

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial akan memasukkan Toto Daryanto warga Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang yang dibuang keluarganya di Kawasan Industri Manis Kota Tangerang ke dalam keanggotaan BPJS Kesehatan.

“Dinas Sosial akan membantu membuatkan BPJS PBI untuk pak Toto agar mempermudah pengobatan selanjutnya,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Azis Gunawan dikutip Tempo Jumat, (28/04/2023).

Sebagai peserta BPJS PBI, Toto akan menerima bantuan iuran dari pemerintah yang iuran bulanannya dibayar juga oleh pemerintah.

“Apalagi pak Toto memang ber KTP Kabupaten Tangerang,” kata Azis.

Untuk diketahui BPJS PBI merupakan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk warga yang tidak mampu agar bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

“Hal ini akan membantu pak Toto dan keluarganya yang terbatas perekonomiannya,” kata Azis.

Berdasarkan hasil koordinasi Dinsos Kabupaten Tangerang dengan Dinsos Kota Tangerang dan RSUD Kota Tangerang, pria yang mengalami kelumpuhan itu terindikasi mengidap penyakit Tuberkulosis.

Hingga saat ini, Toto masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Tangerang. Kondisinya masih lemas dan perlu perawatan intensif. Dia juga harus menjalani observasi untuk menangani penyakitnya.

Adapun untuk pembiayaan selama Toto dirawat, pihak RSUD Kota Tangerang siap merawat Toto sampai kondisinya pulih dengan menggunakan biaya Jamkesda Kota Tangerang.

Azis menerima kepastian pembiayaan perawatan dan pengobatan Toto itu ketika tim Dinas Sosial Kabupaten Tangerang mendatangi RSUD Kota Tangerang Kamis petang. Tim Dinsos Kabupaten Tangerang diterima Kepala Humas RSUD Kota Tangerang dan tim TRC Dinas Sosial Kota Tangerang.

Diberitakan sebelumnya seorang pria paruh baya dibuang keluarganya dikawasan Industri Manis Kota Tangerang pada Selasa 25 April 2023, sekita pukul 15.00.

Masyarakat menemukan Toto Daryanto warga Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang terbaring di pinggir jalan Dumpit RT. 03/05 Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Warga setempat melihat pria paruh baya dalam kondisi lumpuh itu dibopong dan diturunkan dari motor oleh dua orang yang berboncengan.

Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Jatiuwung dengan pihak Dinas Sosial Kota Tangerang dan langsung mengevakuasi pria lumpuh tersebut ke RSUD Kota Tangerang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi

28 Februari 2024 - 18:06

Kinerja Pemkot Diapresiasi Media, Pj Wali Kota: Semoga Semakin Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

27 Februari 2024 - 23:18

Anggota DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot Tangerang Dalam Gelaran Bazar Beras Murah

27 Februari 2024 - 20:32

Usai Pasar Mambo, Pasar Anyar Selatan Segera Siap Tampung Pedagang

27 Februari 2024 - 16:18

Pj.Gubernur Banten Penuhi Panggilan Bawaslu, Pelapor: Apresiasi dan Percayakan Sepenuhnya Kepada Bawaslu

26 Februari 2024 - 23:02

Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Siap Kawal dan Dukung Pemilu Sukses Hingga Tuntas

26 Februari 2024 - 20:19

Trending di Kota Tangerang