Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 4 Jun 2024 ·

Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten


 Dinkes Kota Tangerang siapkan Posko dan Nakes di POPDA XI Banten. Foto: ist Perbesar

Dinkes Kota Tangerang siapkan Posko dan Nakes di POPDA XI Banten. Foto: ist

Kota Tangerang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang siapkan posko kesehatan di setiap venue pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten 2024. Hal ini tentunya bersamaan dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumah pelaksanaan kejuaraan tingkat Provinsi Banten tersebut.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinkes Kota Tangerang Mugiya Wardhany menyampaikan kesiapannya dalam mendukung POPDA XI Banten di Kota Tangerang. Tentunya dengan menyiapkan posko kesehatan, tenaga kesehatan, serta mobil ambulans.

“Kami menyiapkan dua ambulans 119 dan satu ambulans yang dilengkapi ventilator. Dilengkapi tiga dokter dan petugas kesehatan, serta posko kesehatan pada saat pembukaan POPDA pada 8 Juni 2024 mendatang,” tuturnya, saat dihubungi Senin (3/6/2024).

Mugi pun menambahkan, selama pelaksanaan POPDA XI Banten menerjunkan 26 dokter, 39 perawat, tujuh ambulans milik Dinkes Kota Tangerang, satu ambulans RSUD Kota Tangerang, dan satu ambulans RSUD Benda yang semuanya disertai petugas.

Sedangkan untuk rumah sakit rujukan akan dipilih sesuai dengan rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

“Namun bagi atlet dari luar Kota Tangerang akan dikoordinasikan dengan asal atlet tersebut untuk pembiayaan rumah sakit. Meskipun pengobatannya tetap dilakukan di rumah sakit di Kota Tangerang,” imbuh Mugi.

Apabila terdapat cabang olahraga (cabor) yang lokasinya tidak tersedia ambulans, dapat menghubungi call center 112 apabila diperlukan. Tetapi penambahan atau pengurangan nakes akan disesuaikan dengan kebutuhan Dinkes Kota Tangerang di puskesmas dan rujukan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang