Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 26 Jan 2023 ·

Dinkes Kota Tangerang Siapkan 13.000 Dosis Vaksin Penguat Kedua


 Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, MM. Foto : Istimewa Perbesar

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, MM. Foto : Istimewa

Kota Tangerang – Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten menyiapkan 13.000 dosis vaksin COVID-19 untuk pelaksanaan vaksinasi penguat kedua atau suntikan keempat dengan sasaran warga usia 18 tahun ke atas mulai Selasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni di Tangerang, Selasa, mengatakan untuk dosis vaksin COVID-19 penguat kedua ini telah disiapkan sejak pekan lalu.

“Adapun, dosis vaksin yang telah disiapkan untuk ‘booster’ (penguat) kedua ini baru hanya satu merek produk vaksin COVID-19 saja,” katanya.

Dia menjelaskan pemberian vaksin COVID-19 penguat kedua ini merupakan implementasi dari arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sebelumnya, vaksinasi penguat dosis kedua hanya diberikan terbatas untuk tenaga kesehatan (nakes) atau warga lanjut usia. Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin tersebut, cukup datang dan mengunjungi fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi COVID-19.

“Ini bisa untuk masyarakat umum, syaratnya umur lebih dari 18 tahun, terus jarak antara ‘booster’ pertama dan kedua enam bulan,” katanya.

Syarat penerima vaksin COVID-19 penguat kedua yakni sudah mendapatkan vaksin lengkap ditambah vaksin penguat dosis pertama, memiliki jarak enam bulan dari suntikan penguat pertama, warga berusia minimal 18 tahun, lansia dan mempunyai tiket untuk mendapatkan vaksin penguat di aplikasi Peduli Lindungi.

Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan penjelasan bahwa vaksinasi dosis penguat kedua bagi masyarakat umum dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan dan/atau di pos pelayanan vaksinasi.

Di Kota Tangerang, katanya, masyarakat bisa mendapatkan vaksin dosis tersebut di fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi, seperti di Puskesmas Cipondoh, Puskesmas Sukasari, Puskesmas Poris Plawad, Puskesmas Neglasari, Puskesmas Panunggangan Barat. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Tok! DPRD Sahkan RPJPD Kota Tangerang Tahun 2025-2045

10 Juli 2024 - 18:16

Trending di Kota Tangerang