Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 5 Apr 2023 ·

Bupati Zaki Dampingi Kapolri pada Ground Breaking Batalion A Brimob


 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan ground breaking pembangunan Gedung Batalion A Brimob Polda Metro Jaya di PIK 2 Teluknaga, Kab. Tangerang. Rabu, (05/04/2023). Foto: Pemkab Tangerang Perbesar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan ground breaking pembangunan Gedung Batalion A Brimob Polda Metro Jaya di PIK 2 Teluknaga, Kab. Tangerang. Rabu, (05/04/2023). Foto: Pemkab Tangerang

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan ground breaking pembangunan Gedung Batalion A Brimob Polda Metro Jaya di PIK 2 Teluknaga, Kab. Tangerang. Rabu, (05/04/2023).

Pada acara tersebut, Bupati Zaki mengharapkan dengan dibangunnya Batalion A Brimob Polda Metro Jaya tersebut bisa lebih memperkuat stabilitas, efektivitas dan kondusivitas wilayah Kabupaten Tangerang terutama di wilayah Pantura.

“Semoga Batalion Brimob di Teluknaga ini semakin membuat wilayah Kab. Tangerang lebih aman lagi dan apabila ada sesuatu masalah bisa langsung segera meluncur ke TKP,” Kata Zaki.

Bupati juga berharap dengan adanya Batalion A Brimob Polda Metro Jaya di Teluknaga, Polri akan semakin baik dan maksimal dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucap syukur atas dilaksanakannya ground breaking pembangunan Batalion A Pelopor Brimob Polda Metro Jaya di Kab. Tangerang yang diawali dengan rangkaian dari kegiatan yang cukup panjang diantaranya kesepakatan antara Bupati Zaki dan Kapolda Metro.

“Gedung Batalion A Pelopor Brimob Polda Metro Jaya ini dibangun di atas tanah seluas 4,8 hektare yang merupakan tanah hibah. Gedung tersebut dibangun untuk kapasitas 250 personel Brimob,” ungkap Sigit.

Jenderal Sigit menambahkan bahwa keberadaan Markas Brimob di PIK 2 Teluknaga Kab. Tangerang tersebut penting, karena banyak objek vital dan strategis yang perlu diamankan. Menurutnya dengan adanya markas Brimob di lokasi tersebut, diharapkan pergeseran pasukan lebih cepat jika memerlukan eskalasi.

“Karena di wilayah Tangerang ini banyak sekali objek vital nasional dan proyek strategis nasional, sehingga dengan lokasi yang saat ini tentunya sangat tepat mengcover pada saat ada kebutuhan terkait eskalasi yang membutuhkan kehadiran anggota Brimob,” katanya.

Menutup kegiatan tersebut, Kapolri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Tangerang dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya pembangunan Mako Brimob di Teluknaga, Kab. Tangerang.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan semoga pembangunan bisa berjalan lancar. Dan tentunya keberadaan personel Brimob yang nantinya akan ditempatkan di sini betul-betul bisa maksimal dalam memberikan pengabdian yang terbaik untuk melindungi mengayomi masyarakat,” ucapnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut diantaranya: Kabaharkam Polri Irjen Fadil Imran, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Wadankor Brimob Brigjen Imam Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dan pihak dari Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Stafsus Menko Perekonomian Zaki Iskandar: Potensi Pergerakan Ekonomi Selama Mudik Lebaran Capai Rp 385 Triliun

7 April 2024 - 21:55

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Penugasan Golkar Untuk Pilgub Banten Hanya Airin Tidak Ada Yang Lain

7 April 2024 - 07:38

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Trending di Kabupaten Tangerang