Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 29 Nov 2023 ·

Wujudkan Kota Ramah Lingkungan, Wakil Ajak Warga Tanam Pohon


 Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Foto: ist Perbesar

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Foto: ist

Kota Tangerang – Dalam upaya menanggulangi polusi serta mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, Wakil Wali Kota Tangerang, bersama perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), melakukan gerakan penanaman pohon bersama se-Jabodetabek, yang berlangsung di lapangan Gor Gondrong, Cipondoh, Rabu (29/11).

Aksi penanaman pohon tersebut dimulai oleh Presiden RI Joko Widodo, yang dilakukan melalui Zoom meeting. Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengatakan, kegiatan aksi nyata tersebut, bertujuan tidak hanya untuk penghijauan dan memulihkan lingkungan hidup, tetapi juga memberikan dampak positif yang dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat.

“Gerakan penanaman pohon ini menjadi langkah nyata untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup, dengan melakukan penghijauan di Jabodetabek, khususnya di Kota Tangerang,” ucap Sachrudin.

Tak hanya itu, lanjut Sachrudin, pohon yang ditanam juga menjadi penyeimbang ekosistem dan penyedia udara segar bagi warga sekitar.

“Melalui penanaman pohon bersama ini, kita tidak hanya merawat keindahan alam, tetapi juga memberikan kontribusi nyata untuk menyelamatkan lingkungan kita,” kata wakil.

Wakil, mengatakan, gerakan tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Seluruh masyarakat Kota Tangerang agar turut serta dalam gerakan penanaman pohon ini, karena setiap pohon yang ditanam merupakan investasi untuk masa depan dan dengan bergotong royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang sejuk, bersih, dan lestari untuk generasi mendatang,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang