Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang Selatan · 22 Des 2022 ·

Walikota Benyamin : Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan


 Walikota Benyamin : Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan Perbesar

Kota Tangsel – Peringatan hari ibu tahun ini jadi momentum dalam kerangka peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan di Tangerang Selatan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kota Tangerang Selatan, yang digelar di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel pada Selasa (20/12).

“Ini bagian dari strategi pembangunan ya, kesetaraan gender, pengarusutamaan gender, dan memang banyak potensi kepemimpinan di perempuan itu yang bisa mengimbangi laki-laki,” ujarnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh perempuan untuk aktif dalam mengambil kesempatan, terutama terlibat jadi bagian dalam proses pembangunan.

“Jadi jangan menunggu kesempatan, tetapi ambil kesempatan yang ada. Ambil peluang itu,” ucap Benyamin.

Lanjut kata Benyamin, banyak hal yang bisa dilakukan oleh para perempuan itu sendiri. Termasuk menampilkan kemampuan dalam berbagai hal yang berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan.

“Misal saat ini sama-sama berupaya mengembalikan kehidupan ekonomi normal sebelum Covid yang dapat perempuan lakukan,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga berharap keaktifan dan kepedulian perempuan terutama dalam hal kekerasan, baik terhadap anak maupun perempuan. Sehingga peran aktif tersebut dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Melaporkan aja deh kalau ada kekerasan, segera laporkan. Saya juga instruksikan ke Camat dan Lurah, bekerja sama dengan Polsek dan Koramil, kalau ada kekerasan terhadap anak dan perempuan segera ambil tindakan.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Tangerang Selatan, Hj. Tini Indrayanthi Benyamin Davnie mengatakan momentum hari ibu ini untuk terus meningkatkan dan menempatkan peran Ibu dalam konteks yang lebih luas. Baik perannya di dalam keluarga, juga peran yang terlibat dalam memajukan bangsa dan negara.

“Jadi ini bukan seremonial saja. Tetapi, dengan adanya peringatan ini kita bisa lebih luas lagi melakukan sesuatu yang barang tentu untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia juga meyakini dengan banyaknya program-program Pemkot Tangsel yang mengakomodir dan melibatkan perempuan, jadi kesempatan besar untuk berkarya demi kemajuan dan ketahanan ekonomi di Tangerang Selatan.

“Perjuangan perempuan bukan lagi hanya urusan domestik seperti masak, mengasuh, tetapi harus meluas dan beririsan dalam setiap dimensi kehidupan. Bagaimana karya dan kiprah perempuan dalam membangun ekonomi yang kuat,” pungkasnya. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gerindra Kota Tangsel Optimis Kader Prabowo Andra Soni Menang Pilkada Banten 2024

15 Juni 2024 - 22:43

Khatib Jumat yang Bertugas Tidak Hadir, Wali Kota Benyamin Ambil Alih

14 Juni 2024 - 16:04

Benyamin Beberkan Jurus Jitu Tangsel Tingkatkan PAD dan Lampaui Target Investasi

14 Juni 2024 - 13:01

Wali Kota Benyamin Davnie: 3.388 Hewan Kurban Aman dan Bebas dari PMK

12 Juni 2024 - 20:47

Pemkot Tangsel Siap Wujudkan PPDB 2024/2025 yang Lebih Tertib

10 Juni 2024 - 20:11

Benyamin Hadiri “Yuk Kita Senam” Buaran, Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

9 Juni 2024 - 20:59

Trending di Kota Tangerang Selatan