Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang Selatan · 20 Apr 2024 ·

Wali Kota Tangsel Tandatangani Serah Terima Hibah Aset dari Pusdiklantas Polri


 Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menandatangani serah terima hibah aset berupa tanah dan bangunan dari Pusat Pendidikan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Pusdiklantas Polri) di Gedung Utama Pusdiklantas Polri. Foto: ist Perbesar

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menandatangani serah terima hibah aset berupa tanah dan bangunan dari Pusat Pendidikan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Pusdiklantas Polri) di Gedung Utama Pusdiklantas Polri. Foto: ist

Kota Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menandatangani serah terima hibah aset berupa tanah dan bangunan dari Pusat Pendidikan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Pusdiklantas Polri) di Gedung Utama Pusdiklantas Polri, Paku Jaya, Serpong Utara, Selasa (30/4/2024). Hibah tersebut akan dijadikan area pelebaran jalan raya yang berada di sekitar wilayah Pusdiklantas Polri.

Benyamin mengapresiasi kepada Pusdiklat Polri, yang telah bekerja sama dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kota Tangerang Selatan melalui pemberian hibah tanah dan bangunan ini.

“Kami Pemkot Tangsel sangat apresiasi setinggi – tingginya terhadap institusi Polri, terutama khususnya Kepala Lemdiklat Polri dan Pusdiklat Polri yang telah memberikan hibah tanah dan bangunan. Ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk pembangunan Kota Tangsel yang lebih baik” ucap Benyamin.

Menurutnya, aset ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Tangerang Selatan karena dapat digunakan untuk pelebaran akses jalan yang strategis sehingga akan berdampak pada penanganan kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut.

“Tanah tersebut akan digunakan untuk pelebaran akses jalan yang sangat strategis bagi masyarakat Pondok Aren dan Graha Raya ketika menuju ke Serpong Utara. Ini juga membantu Pemerintah Kota dalam menangani salah satu titik kemacetan yang hingga saat ini masih menjadi masalah krusial perkotaan dan secara konsisten menjadi fokus Pemerintah kota untuk penanganannya.” jelasnya.

Kerjasama antara Pemkot Tangerang Selatan dan Pusdiklantas telah dimulai sejak tahun 2018 dan hubungan ini disempurnakan dengan pemberian hibah dari institusi Polri kepada Pemkot Tangsel. Pemberian hibah tersebut merupakan komitmen dan kontribusi nyata dari Kepolisian Republik Indonesia bagi pembangunan kota Tangsel.

Benyamin pun berharap, skema kerjasama, kolaborasi dan kontribusi yang dilakukan oleh Polri ini, dapat menjadi rujukan bagi instansi lain dalam berkontribusi untuk pembangunan kota Tangsel. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Senam Sehat di 7 Kecamatan, Pilar Ingin Semangat Olahraga Semakin Tumbuh

17 Mei 2024 - 18:35

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Apresiasi Polres Tangsel Ungkap Kasus Pabrik Tembakau Sintetis

16 Mei 2024 - 22:46

Lepas 393 Calon Jemaah Haji Asal Tangsel, Benyamin Doakan Jadi Haji yang Mabrur

16 Mei 2024 - 17:46

Pemkot Tangsel Segera Memiliki PSEL, Kadis LH: Solusi Atasi Sampah

15 Mei 2024 - 13:26

Jalan Maruga Ditinggikan, Pengguna Jalan Diimbau Berhati-hati Saat Melintas

15 Mei 2024 - 13:02

Wali Kota Benyamin Davnie: Tidak Ada Ruang Intoleransi di Kota Tangsel

14 Mei 2024 - 20:59

Trending di Kota Tangerang Selatan