Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 29 Jun 2023 ·

Wali Kota Salat Idul Adha Bareng Warga di Parung Serab


 Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersalaman dengan Jama'ah Masjid Jami Al Abidin Parung Serah Ciledug. Foto: Humaskot Perbesar

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersalaman dengan Jama'ah Masjid Jami Al Abidin Parung Serah Ciledug. Foto: Humaskot

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan beberapa pejabat Pemerintah Kota Tangerang menunaikan Ibadah Salat Idul Adha di Masjid Jami Al Abidin Ciledug, Kamis (29/06/2023).

Masjid Jami yang terletak di RW 03 Kelurahan Parung Serab terlihat ramai oleh jamaah sejak pukul 05.30 WIB. Masjid dua lantai tersebut telah dipenuhi oleh ratusan jamaah Salat Idul Adha, bahkan jamaah juga tumpah ruah memenuhi jalan-jalan di sekitar masjid.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Mubhi, menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota yang telah hadir di Masjid Jami Al Abidin, karena menurutnya jarang sekali pejabat pemerintah hadir di masjid yang berada di perbatasan kota Tangerang dan kota Tangerang Selatan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Wali Kota terima kasih sudah menyempatkan hadir dan berkurban di Masjid Jami Al Abidin,” ujar Mubhi dalam sambutannya.

“Kami ini warga perbatasan jadi ada juga warga Tangsel yang salat di Masjid Kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Arief R. Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha ini adalah momentum bagi kita semua untuk terus bersyukur kepada Allah SWT melalui ibadah kurban yang kita laksanakan.

“Kurban ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan,” tuturnya.

Dan sebagai bentuk rasa syukur, lanjut Arief, Pemkot Tangerang juga terus berusaha memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat. Mulai dari pembangunan Jalan, Penerangan Jalan, Bedah Rumah, Kesehatan dan juga Pendidikan Gratis untuk tingkat SD dan SMP, selain tentunya pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

“Sudah terbangun 1 tower, nanti jemaah dari bandara tidak perlu muter ke Pondok Gede lagi, jemaah bisa langsung ke Kota Tangerang dan pulang, kami juga menyiapkan sarana transportasi untuk keberangkatan dan kepulangan,” terangnya Arief.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Raya Al – Azhom. Sedang Sekretaris Daerah Herman Suwarman melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Agung Al – Ittihad. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang