Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 30 Des 2022 ·

Wali Kota Apresiasi MUI Kota Tangerang Tingkatkan Kualitas SDM Masyarakat


 Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah. Foto : Humas Kota Tangerang Perbesar

Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah. Foto : Humas Kota Tangerang

Kota Tangerang – Menyambut momen pergantian tahun 2023, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang menggelar acara Istighosah dan Doa Bersama yang diikuti oleh sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan perwakilan berbagai organisasi yang ada di Kota Tangerang.

Selain doa bersama, dalam acara tersebut dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerjasama antara MUI Kota Tangerang dengan Universitas Yatsi Madani dalam penyediaan pendidikan bagi pengurus Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kader Ulama (LP2KU) MUI Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada pengurus MUI Kota Tangerang yang telah membuka jalan bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Di penghujung tahun,bisa mendengar semangat gotong royong dan kolaborasi untuk membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ujar Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Gedung MUI Kota Tangerang, Kamis (29/12) malam.

“Akan semakin banyak masyarakat yang memiliki pendidikan yang lebih baik,” imbuhnya.

Upaya ini, lanjut Wali Kota, sejalan dengan program yang diusung oleh Pemkot Tangerang yakni Tangerang Cerdas yang bertujuan memberikan pendidikan berkualitas dengan bantuan pembiayaan bagi warga Kota Tangerang mulai dari jenjang SD hingga SMP.

“Pendidikan menjadi modal utama dalam membangun Kota Tangerang sebagai kota yang Akhlakul Karimah,” jelas Arief yang hadir bersama Wakil Wali Kota H. Sachrudin.

Bak gayung bersambut, Rektor Universitas Yatsi Madani Drs. Trisonjaya mengungkapkan pihaknya siap untuk memberikan beasiswa pendidikan di jenjang perguruan tinggi bagi 750 warga Kota Tangerang sebagai bentuk kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat.

“Beasiswa dari semester 1 hingga akhir untuk warga kota tangerang, ada juga yang khusus untuk yatim dan hafidz Al Quran,” pungkas Trisonjaya. (Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang