Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 19 Mei 2024 ·

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?


 Bakal Calon Wali Kota Tangerang yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr.H.Ahmad Amarullah.,M.Pd saat paparkan Visi & Misi di Penjaringan PKB. Foto: ist Perbesar

Bakal Calon Wali Kota Tangerang yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr.H.Ahmad Amarullah.,M.Pd saat paparkan Visi & Misi di Penjaringan PKB. Foto: ist

Kota Tangerang – Bakal Calon Wali Kota Tangerang, Dr.H.Ahmad Amarullah.,M.Pd siapkan konsep S.M.A.R.T (Sejahtera, Mandiri, Akhlaqul Karimah, Responsif dan Transparan) saat pemaparan Visi & Misi pada Penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di Hotel Pakon Prime, Kota Tangerang, Minggu (19/05/2024).

Salah satu konsep yang ditawarkan oleh Rektor UMT tersebut adalah Responsif yang memiliki makna pada konteks pelayanan secara cepat, tepat dan tanggap terhadap segala pengaduan dan keluhan masyarakat, termasuk salahsatunya adalah Pembuatan Taman AsMara (Aspirasi Masyarakat).

“Ga boleh ada lagi Wali Kota kabur saat masyarakat menyampaikan aspirasi, justru harus hadir temui masyarakat, catat aspiranya lalu responsif dengan tindak lanjut segera, nanti kita buat taman khusus buat menerima Aspirasi Masyarakat, kita beri nama Taman AsMara (Aspirasi Masyarakat),” Paparnya, Minggu (19/05/2024).

Selain taman Asmara, pria yang akrab disapa Bang Uwoh tersebut juga menyiapkan konsep Green Industry dalam rangka upaya mitigasi karbon dan bencana di Kota Tangerang.

“Persoalan lingkungan hidup khususnya alih fungsi lahan, terbatasnya RTH dan masalah sampah masih menjadi Issue Strategis Nasional di Kota Tangerang, melalui Green Industry kami mempersilahkan para pengusaha untuk berinvestasi di Kota Tangerang dengan catatan tidak merusak lingkungan hidup dan tidak ada tempat untuk perusak lingkungan hidup di Kota Tangerang,” Tegas Bang Uwoh.

Dalam  upaya meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan Amarullah bertekad untuk menyiapkan pemberian Beasiswa kepada putra-putri Kota Tangerang hingga perguruan tinggi.

“Betul kewenangan Pemerintah Kota hanya pada SD dan SMP saja, namun putra-putri kita di SMA dan lulusan SMA memiliki hak yang sama mendapatkan pendidikan yang layak hingga perguruan tinggi, melalui skema pemberian Beasiswa berupa hibah yang dialokasikan anggarannya di Dinas Sosial,” Lanjutnya.

Terkait dengan City Branding, Amarullah akan mengajak para tokoh budayawan, seniman dan Sejarawan untuk menggali ke-khasan Kota Tangerang untuk dijadikan City Branding.

“Saat ini Kota Tangerang belum memiliki identitas salah hal City Branding, untuk itu dengan sinergi dan kolaborasi dengan para penggiat literasi dan tokoh seniman dan budayawan kita akan gali, Ciri Khas Kota Tangerang yang akan dijadikan City Branding,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 374 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Makna Mendalam Idul Adha, Bang Zaki: Berkurban Wujud Ketaatan dan Kepedulian

16 Juni 2024 - 13:41

Gerindra Kota Tangsel Optimis Kader Prabowo Andra Soni Menang Pilkada Banten 2024

15 Juni 2024 - 22:43

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Trending di Banten