Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 16 Mei 2024 ·

Tinjau Langsung Proses Penyusunan Pra-RKA, Dr. Nurdin: Jangan Cuma Copy Paste!


 Pj Wali Kota Tangerang saat memberikan arahan pada peserta penyusunan Pra-RKA Usulan Program dan Kegiatan Tahun 2025. Foto: ist Perbesar

Pj Wali Kota Tangerang saat memberikan arahan pada peserta penyusunan Pra-RKA Usulan Program dan Kegiatan Tahun 2025. Foto: ist

Kota Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin  menghadiri sekaligus memberikan arahan dalam kegiatan Penyelenggaraan Pra-RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) Usulan Program dan Kegiatan Tahun 2025.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota meninjau langsung proses penyusunan Pra-RKA dari tiap-tiap OPD dan menyampaikan bahwa dirinya memberikan perhatian khusus terhadap penyusunan Pra-RKA tersebut.

“Karena di sinilah, di penyusunan RKA inilah muara dari semua keluhan dan harapan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang yang nantinya akan kita tuangkan menjadi sebuah program yang sesuai dan sejalan dengan visi misi Kota Tangerang, yakni mewujudkan kota yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.” tutur Pj saat menyampaikan arahannya dalam kegiatan yang diselenggarakan di Sapphire Sky Hotel, Kamis, (16/05/2024).

“Karena itu tolong benar-benar diperhatikan penyusunannya, jangan cuma copy paste dengan kegiatan tahun sebelumnya.” sambungnya.

Mengingat pentingnya penyusunan Pra-RKA tersebut, Dr. Nurdin berpesan agar para peserta kegiatan dapat terus memperkuat  kolaborasi serta kerja sama lintas sektor dengan OPD-OPD yang terkait agar tujuan dari rencana kegiatan dan anggaran dapat terealisasi dengan mengedepankan azas manfaat bagi masyarakat.

“Karena tentunya kolaborasi adalah kunci utama dalam mewujudkan visi dan program-program untuk masyarakat. Tidak ada OPD yang superior dan dominan, semuanya butuh kolaborasi multi sektoral.” ujar Dr. Nurdin dalam kegiatan yang dihadiri oleh para staf bidang perencanaan dan keuangan dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut.

“Misalnya soal stunting, tidak bisa hanya satu atau dua OPD saja tetapi butuh kolaborasi dari Dinkes, DP3AP2KB, Dinsos dan juga dinas-dinas terkait lainnya. Begitu juga soal pengembangan seni, pariwisata dan program-program lainnya.” imbuhnya mencontohkan.

Untuk itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar dapat tersusun program-program yang berdampak pada meningkatnya kualitas pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menajamkan program-program yang akan dijalankan kedepan karenanya saya harap usulan-usulannya dapat lebih tepat sasaran serta mengedepankan kebutuhan masyarakat. Jadi tolong benar-benar diperhatikan penyusunannya,” tukas Pj. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang