Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 17 Nov 2022 ·

Ternyata Sektor PBB Dongkrak PAD Kabupaten Tangerang Hingga Mencapai 2,5 Triliun Pada 2022


 Ternyata Sektor PBB Dongkrak PAD Kabupaten Tangerang Hingga Mencapai 2,5 Triliun Pada 2022 Perbesar

Kabupaten Tangerang – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mukyanto menyebutkan bahwa sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendongkrak realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022.

“Untuk penyumbang realisasi PAD Kabupaten Tangerang terbesar itu pada sektor PBB dan BPHTB,” ucap Budhi di Tangerang, Rabu (16/11).

Ia menyebutkan, secara umum target realisasi PAD Kabupaten Tangerang hingga Oktober 2022 ini telah mencapai Rp2,5 triliun, dan angka tersebut sudah melebihi target dari yang ditentukan yaitu sebesar Rp2,3 triliun.

“Awalnya target kita Rp1,961 triliun, kemudian ada perubahan target menjadi Rp2,379 triliun. Dan saat ini pendapatan yang terkumpul sudah mencapai Rp2,564 triliun, maka sudah melebihi target,” katanya.

Menurutnya, capaian realisasi terhadap pendapatan daerah itu terbesar disumbangkan oleh dua sektor pajak yaitu PBB dan Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Selain itu, sektor pajak hotel, parkir dan restoran juga berkontribusi lumayan besar pada capaian target pendapatan Kabupaten Tangerang.

“Disamping itu, pendapatan daerah juga dari pengelolaan retribusi OPD yang diberikan kewenangan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, meski sudah melebihi capaian target, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menggenjot pendapatan daerah dengan terus mendorong dalam melayani masyarakat yang ingin membayar pajak, Sehingga sampai akhir tahun ini secara optimal realisasi PAD capai Rp2,6 triliun.

“Meski sudah melampaui target, kita tetap optimalkan pendapatan. Dan saya yakin di akhir tahun nanti PAD bisa menembus angka Rp 2,6 triliun,” Pungkasnya. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang