Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 4 Mar 2023 ·

Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Banten, Sekda Minta Para Qari dan Hafizh Terus Berlatih


 Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Banten, Sekda Minta Para Qari dan Hafizh Terus Berlatih Perbesar

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meminta para qari-qariah dan hafizh-hafizhah agar terus berlatih untuk mematangkan persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 Tingkat Provinsi Banten tahun 2023.

Sekda yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tangerang mengatakan, Pemkab Tangerang juga siap menjadi tuan rumah MTQ Banten tahun ini. Pemkab Tangerang sudah mengirimkan surat kesanggupan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Banten ke-20.

Apabila terpilih sebagai tuan rumah, MTQ Tingkat Provinsi Banten, maka penyelenggaraannya akan dimajukan pada Juni atau Agustus 2023. “Jika kita menjadi tuan rumah, penyelenggaraan kita majukan sekitar bulan Juni atau Agustus, lebih awal. Untuk itu lebih kita matangkan persiapannya dari sekarang,” katanya saat membuka pembinaan peserta Tahap I Kafilah Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo, Jum’at, (3/03/23).

Maesyal Rasyid mengatakan pembinaan qari-qariah harus terus dilanjutkan dalam rangka menghadapi pergelaran MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten. Pembinaan lebih awal penting kesiapan peserta juga semakin matang jika Pemkab Tangerang menjadi tuan rumah MTQ Banten.

“Pembinaan ini terus kita lakukan agar para qari-qariah dan hafizh-hafizhah mendapatkan pengalaman yang lebih mantap di MTQ Banten nanti,” ungkap Sekda.

Setelah meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2022 lalu, pembinaannya terus dilanjutkan bukan hanya untuk pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tangerang namun juga untuk pembinaan berkelanjutan yang mulai dari tahun yang lalu. Pembinaan ini diikuti oleh 64 orang Qori-Qoriah terbaik dari seluruh Kab. Tangerang.

Hadir pula saat pembinaan kafilah, Sekjen MUI Kabupaten Tangerang, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Tangerang M. Taufik, Qori-Qoriah Kabupaten Tangerang dan para tamu undangan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Apresiasi Kolaborasi Bapenda dengan IPPAT, Tingkatkan Perolehan PAD

23 Juli 2024 - 16:40

Jelang Pilkada, Pj Bupati Andi Ony Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

20 Juli 2024 - 11:29

Pj Bupati Andi Ony Bangga Kecamatan Kresek Jadi Kampung Santri

15 Juli 2024 - 17:59

Pj Bupati Andi Ony: Koperasi Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:32

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Trending di Kabupaten Tangerang