Menu

Mode Gelap
Banjir Tangerang Raya, Gubernur Banten Andra Soni: Prioritas Utama Penanganan Korban Terdampak Banjir Waduh! Besok Forum Mahasiswa Hukum Bakal Gelar Aksi di Mabes Polri Desak Kades Kohod Segera Diperiksa Kawendra Bersama Gus Fawait dan BP2MI Gerak Cepat Pulangkan Pekerja Migran Asal Jember dari Arab Perempuan PKS Sambut Program Wakil Bupati Tangerang Terpilih Intan Nurul Hikmah Tertinggi di Banten, Rata-rata Lama Sekolah Tangsel Capai 11,86 Tahun

Kota Tangerang · 16 Jan 2024 ·

Service Excellent, Pj. Wali Kota Nurdin Minta Perumda TB Utamakan Kepuasan Pelanggan


 Pj. Wali Kota Tangerang Nurdin saat berkunjung ke Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang. Foto: ist Perbesar

Pj. Wali Kota Tangerang Nurdin saat berkunjung ke Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang. Foto: ist

Kota Tangerang – Sebagai satu – satunya penyedia jasa layanan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang, Perumda Tirta Benteng harus mampu melayani seluruh kebutuhan air bersih masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, saat memimpin apel pagi pegawai Perumda Tirta Benteng yang diikuti seluruh pegawai serta jajaran direksi.

Dengan kapasitas produksi sebesar 1.900 liter/detik dan pelanggan sebanyak 101.000 Sambungan Rumah (SR), PDAM Tirta Benteng harus menjawab tantangan dan juga memenuhi harapan masyarakat sebagai pengguna layanan air bersih dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Yang harus dilakukan, bagaimana kita menyediakan layanan air bersih sesuai harapan masyarakat,” ungkap Nurdin, saat memimpin apel yang berlangsung di kantor Perumda Tirta Benteng, Kecamatan Neglasari, Selasa (16/1).

Nurdin, juga menjelaskan, salah satu cara untuk mengukur kepuasan pelanggan layanan Perumda Tirta Benteng adalah dengan menghitung jumlah keluhan yang masuk dalam sebuah rentang waktu tertentu.

“Selama masih ada komplain berarti masih ada hal yang harus diperbaiki dari layanan kita,” jelasnya.

Pelanggan yang merasa kecewa, lanjut Pj, secara mekanisme pasar akan mencari opsi lain untuk memenuhi kebutuhan, namun karena layanan air bersih hanya dilakukan oleh Perumda Tirta Benteng maka masyarakat tidak dapat memilih penyedia lain yang setara.

“Untuk itu, kita harus terus tingkatkan kualitas layanan, agar kebutuhan air bersih di Kota Tangerang terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangga, Maryono Satu-satunya Wakil Wali Kota Se-Indonesia dari IKAPTK

15 Maret 2025 - 23:06

Silaturahmi Bersama Komunitas Otomotif, Sachrudin Santuni 1000 Anak Yatim

15 Maret 2025 - 20:57

Laris Manis! Gerakan Gampang Sembako Murah Diserbu Masyarakat

14 Maret 2025 - 16:09

Wakil Ketua DPRD Desak Pemkot Kaji Ulang Surat Edaran yang Memperbolehkan Rumah Bilyard Beroperasi Dibulan Suci

14 Maret 2025 - 10:25

Mudik Aman Keluarga Nyaman, Kapolres Metro Tangerang Kota Bersama Awak Media Sosialisasikan Call Center 110

13 Maret 2025 - 22:56

Resmikan Pusat Kuliner Halal di Lingkungan Masjid, Sachrudin: Wujud Nyata Peran Masjid Sebagai Pusat Perekonomian Masyarakat

13 Maret 2025 - 22:43

Trending di Kota Tangerang