Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 2 Mar 2023 ·

Sekda Maesyal Rasyid Ajak Anggota Koperasi Berperan Aktif Majukan Koperasi


 Sekda Maesyal Rasyid Ajak Anggota Koperasi Berperan Aktif Majukan Koperasi Perbesar

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengajak para anggota koperasi agar berperan aktif menghidupkan perkoperasian di Kabupaten Tangerang sehingga ekonomi bangkit dan kuat, khususnya di sektor UMKM.

“Mari majukan koperasi di Kabupaten Tangerang, dari kita, untuk kita menguatkan ekonomi kerakyatan,” kata Sekda saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KPRI Bina Praja tahun buku 2022.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Koperasi Bina Praja Puspemkab Tangerang, Kamis (02/03/23). Sekda menambahkan bahwa Kabupaten Tangerang mencatat sekitar 1.800 koperasi.

Namun, kurang lebih hanya 800 koperasi yang berjalan baik sehingga perlu terus dibina dan ditingkatkan keberadaannya.

“Selamat menjalankan RAT. Rumuskan program koperasi ke depan sehingga penguatan ekonomi berjalan dengan lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Tangerang, Yeni Yuliawati mengungkapkan bahwa Dinas Koperasi Kab. Tangerang telah menyiapkan klinik koperasi untuk membantu koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang dapat lebih sehat dan mampu terus berjalan. Dia menambahkan klinik koperasi secara terbuka akan melayani konsultasi, bimbingan dan pendampingan agar koperasi bisa sehat, maju dan mampu berkreativitas dengan lebih baik.

“Dinas koperasi sendiri menyiapkan Klinik koperasi. Silahkan berkonsultasi dan langsung dilayani bagaimana cara berkoperasi yang sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Yeni.

Setelah membuka RAT yang mengusung tema “Koperasi Sebagai Kekuatan Ekonomi Nasional”, Sekda langsung mengundi undian umroh untuk 2 orang anggota Koperasi Bina Praja Kabupaten Tangerang dan yang beruntung adalah ibu Eka Sri Tukaeni dan Nina Trisnawati. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Trending di Banten