Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 3 Des 2022 ·

Sekda Kota Tangerang : Perencanaan Pembangunan Harus Transparan


 Sekda Kota Tangerang : Perencanaan Pembangunan Harus Transparan Perbesar

Kota Tangerang – Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menghadiri kegiatan Pelatihan Teknis Perencanaan di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 yang merupakan kerja sama antara Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang dengan Laboratorium Penelitian, Pengabdian Pada Masyarakat dan Pengkajian Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (LP3E FE UNPAD) bertempat di Hotel Olive Kota Tangerang, Jumat (2/12/2022).

 

Dalam kesempatannya, Sekda menekankan pentingnya transparansi dalam merumuskan perencanaan pembangunan daerah.

 

“Transparan yang dimaksud yaitu membuka diri terhadap hak masyarakat untuk memperoleh informasi tentang penyelenggaraan pemerintah daerah yang benar,  jujur dan tidak diskriminatif.”

 

“Serta tetap memperhatikan perlindungan atas hak asasi pribadi, golongan dan rahasia negara.” papar Sekda.

 

Herman menambahkan, perencanaan yang baik dan transparan merupakan inti dari pengelolaan anggaran serta keuangan yang baik.

 

“Ditinjau dari manajemen strategis, perencanaan dan penganggaran daerah merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.”

 

“Pemerintah Daerah tidak akan dapat mengelola keuangannya secara efektif apabila sistem perencanaan dan penganggarannya tidak baik.” terang Herman.

 

Oleh karena itu, Herman berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius agar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

 

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan dapat diterapkan saudara-saudara di tiap OPD masing-masing guna mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang.” harap Herman.

 

Untuk diketahui, pelatihan yang digelar dari tanggal 29 November sampai dengan 3 Desember 2022 tersebut diikuti oleh 40 peserta yang merupakan pegawai bidang perencanaan dari tiap-tiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. (ris) 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi

28 Februari 2024 - 18:06

Kinerja Pemkot Diapresiasi Media, Pj Wali Kota: Semoga Semakin Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

27 Februari 2024 - 23:18

Anggota DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot Tangerang Dalam Gelaran Bazar Beras Murah

27 Februari 2024 - 20:32

Usai Pasar Mambo, Pasar Anyar Selatan Segera Siap Tampung Pedagang

27 Februari 2024 - 16:18

Pj.Gubernur Banten Penuhi Panggilan Bawaslu, Pelapor: Apresiasi dan Percayakan Sepenuhnya Kepada Bawaslu

26 Februari 2024 - 23:02

Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Siap Kawal dan Dukung Pemilu Sukses Hingga Tuntas

26 Februari 2024 - 20:19

Trending di Kota Tangerang