Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 9 Mar 2023 ·

Sekda Kabupaten Tangerang Minta MUI Perkokoh Kerukunan Ummat Beragama


 Sekda Kabupaten Tangerang Minta MUI Perkokoh Kerukunan Ummat Beragama Perbesar

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri acara pengukuhan, rapat kerja dan seminar kebangsaan Majelis Ulama Indonesia masabakti 2022 – 2027. Acara tersebut digelar di Sport Club Citraraya Kecamatan Panongan. Rabu, (8/03/23).

Sekda mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kecamatan Panongan dan berharap MUI Kecamatan Panongan bisa menjadi fasilitator dan penengah di antara kemajemukan dan arus urbanisasi sehingga dapat membimbing ummat ke arah yang lebih baik.

“MUI Kecamatan Panongan agar dapat memperkokoh kerukunan antar ummat beragama, di tengah urbanisasi dan perbedaan antar ummat dan saling menghargai satu sama lain,” pesan Sekda.

Sekda menekankan kepada para pengurus MUI dan forum kerukunan ummat beragama agar menjaga toleransi dan saling menghormati, terlebih menghadapi bulan suci Ramadhan sehingga situasi dan kondisi lingkungan tetap kondusif.

“Sebentar lagi ummat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kita semua lebih menghargai, tidak menciptakan kondisi yang tidak diinginkan,” jelas Maesyal Rasyid.

KH. Uwes Nawawi mengukuhan secara langsung pengurus MUI Kecamatan Panongan berdarkan Surat Keputusan  Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang nomor : Kep-029/XVI-04/SK/II/2023. Adapun susunan pengurus MUI Kecamatan Panongan yang dikukuhkan adalah UST. Anwar Munawar Ahmad sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum dijabat oleh Ust. Arsim Annalagaty dan Bendahara umum oleh UST. Aswadi Kohar.

Hadir pula pada acara tersebut antara lain: pengurus MUI Provinsi Banten  KH. TB Hamdi Ma’ani, Unsur Forkopimcam Kec. Panongan, tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Panongan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang