Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 22 Des 2022 ·

Sekda Kabupaten Tangerang : Januari 2023 Parkir Berlangganan di Mulai


 Sekda Kabupaten Tangerang : Januari 2023 Parkir Berlangganan di Mulai Perbesar

Kabupaten Tangerang – Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyebut Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang akan menerapkan parkir berlangganan. Parkir berlangganan tersebut akan mulai diberlakukan pada Januari tahun 2023.

“Tentunya dengan tahapan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Semoga dengan adanya parkir berlangganan ini dapat meningkatkan PAD Kabupaten Tangerang,” kata Moch Maesyal Rasyid yang akrab disapa Rudi Maasyal, Kamis (22/12/2022).

Lebih lanjut Rudi Masyal menjelaskan pemberlakuan parkir berlangganan itu diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang Nomor 39 Tahun 2022 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum.

“Parkir berlangganan ini nantinya akan dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan kabupaten Tangerang dengan memungut selama satu tahun sekali sesuai dengan masa berlakunya pajak kendaraan tersebut” katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan masyarakat yang melakukan parkir berlangganan itu nantinya, selain akan diberikan stiker atau tanda parkir berlangganan, masyarakat juga akan diberikan kartu parkir.

“Untuk tarif sepeda motor akan dikenakan harga Rp 48 ribu dengan kuota 48 kali parkir selama satu tahun dan untuk mobil Rp96 ribu” kata Kadishub Kabupaten Tangerang Agus Suryana.

Kemudian kata Agus proses pembayaran parkir berlangganan tersebut itu bisa dilakukan di kantor Samsat Balaraja dan Samsat Kelapa dua dengan mekanisme pembayarannya berbarengan dengan pajak kendaraan bermotor.

“Pada tahap awal Dishub Kabupaten Tangerang tetap memberlakukan parkir konvensional dengan juru parkir tetap bertugas di lokasi parkir untuk menarik retribusi kendaraan yang belum ikut program parkir berlangganan” katanya.

Sebagai informasi parkir berlangganan ini akan berlaku di beberapa fasilitas di kabupaten Tangerang dengan pelayanan parkir yang sudah disediakan dan lokasi parkirnya pun dilengkapi dengan tanda khusus parkir berlangganan. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Apresiasi Kolaborasi Bapenda dengan IPPAT, Tingkatkan Perolehan PAD

23 Juli 2024 - 16:40

Jelang Pilkada, Pj Bupati Andi Ony Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

20 Juli 2024 - 11:29

Pj Bupati Andi Ony Bangga Kecamatan Kresek Jadi Kampung Santri

15 Juli 2024 - 17:59

Pj Bupati Andi Ony: Koperasi Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:32

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Trending di Kabupaten Tangerang