Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 15 Des 2022 ·

Sekda Kabupaten Tangerang Buka Kejurnas Taekwondo Yang Diikuti 865 Atlet


 Sekda Kabupaten Tangerang Buka Kejurnas Taekwondo Yang Diikuti 865 Atlet Perbesar

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Moch Maesyal Rasyid menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Indonesia kategori, Cadet, Junior dan Senior. Kejurnas Tekwondo yang diikuti oleh 865 atlet dari seluruh Indonesia tersebut digelar di Indoor Stadium Sport Center, Kec. Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Kamis, (15/12/22).

Sekda mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding untuk para atlet dan official yang berasal dari berbagai provinsi. Dia  berpesan agar semuanya menjaga sportivitas dan motivasi dalam mengejar prestasi yang membawa nama baik daerah masing-masing.

“Selamat datang di Kabupaten Tangerang dan selamat bertanding para atlet taekwondo se-Indonesia. Jagalah  sportivitas dalam bertanding,” kata Sekda.

Sekda mengungkapkan bahwa suatu kebanggan tersendiri Kabupaten Tangerang, tepatnya di Indoor Stadium Sport Center Kec. Kelapa Dua, menjadi tuan rumah Kejurnas Taekwondo. Dia berharap para atlet taekwondo Kabupaten Tangerang dapat menjadikan event ini sebagai sarana untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu dari atlet-atlet nasional.

“Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi atlet Kabupaten Tangerang dapat menyaksikan dan menimba pengalaman dalam kejurnas taekwondo,” tutur Sekda.

Ketua Umum Pengurus Besar Tekwondo Indonesia, Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki mengungkapkan bahwa Kejurnas Taekwondo yang digelar di Kabupaten Tangerang 2022 ini diikuti 865 atlet dari 32 provinsi di Indonesia. Kejurnas tekwondo ini bertujuan sebagai pembinaan untuk menjaring atlet taekwondo potensial masa depan di seluruh Indonesia.

“Kejurnas yang diikuti oleh 865 atlet tekwondo dari seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet taekwondo yang potensial dari berbagai wilayah Indonesia,” kata Thamrin Marzuki.

Lanjut dia, kejurnas yang dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 16 Desember 2022 sebagai ajang pembinaan ini mempertandingkan cabang-cabang untuk kategori atlet junior, senior dan cadet.

“Saat ini kita melakukan pembinaan terhadap atlet junior yang diharapkan mereka dapat lebih mengasah mental bertanding yang  nantinya akan menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan di Asian Games dan Olimpiade ,” katanya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Umum KONI Pusat, para Pengurus Taekwondo Indonesia baik dari pusat maupun daerah, Deputi Bidang IV Kemenpora, Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Kadisporabudpar Kab. Tangerang dan beserta atlet dari berbagai wilayah seluruh Indonesia.  (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Pj Bupati Andi Ony Harap Topi Bambu Tembus UNESCO Creative Cities Network

7 Juli 2024 - 23:31

Pj Bupati Andi Ony Hadiri Pembukaan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

4 Juli 2024 - 22:11

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

2 Juli 2024 - 23:18

Hadiri Peparpeda VIII Banten, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Kirim Atlet Terbaik

2 Juli 2024 - 23:04

Trending di Kabupaten Tangerang