Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 24 Nov 2022 ·

RSUD Kota Tangerang Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58


 RSUD Kota Tangerang Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58 Perbesar

Kota Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022 ini, RSUD Kota Tangerang melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di Posyandu Mawar, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan HKS ke 58  di mulai pukul 09.00 WIB. kegiatan tersebut di antara ,bakti sosial (baksos) dan pelayanan kesehatan,dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Acara bakti sosial serta pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan dan dihadiri ratusan ibu ibu.

Dr.Puja ketua PKRS RSUD kota Tangerang sebagai narasumber memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat yang hadir, serta diskusi tanya jawab dan selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Bagaimana cara mencuci tangan yang benar? Kata dokter Puja saat meminta ibu ibu yang hadir dalam acara menjawab pertanyaan di acara.

Sementara itu, Dr.O.U Taty Direktur dari RSUD Kota Tangerang dalam acara tersebut turut menyampaikan berbagai edukasi tentang kesehatan juga menjaga protokol kesehatan. Menurut Dr.Ou Taty, kesehatan yang didapatkan adalah sesuatu nikmat, karena dengan hidup sehat bisa melakukan aktivitas bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Di RSUD juga bisa melaksanakan pelayanan dengan baik. Dan acara hari ini puncak dari rangkaian hari kesehatan nasional yang ke-58 yang mana kemarin serangkaian ada kita lakukan donor darah, senam bersama juga,” tutur Direktur.

Lanjut Kata Dr.Ou Taty, edukasi yang sudah disampaikan tentang untuk lansia, dengan cara mencuci tangan karena itu adalah penting sekali untuk di ketahui.

“Jadi ada 6 langkah, jadi enggak asal-asal kita cuci tangan karena salah satu untuk mencegah tangan kita terhindar dari penyebaran Virus dengan mencuci tangan yang benar, juga harus tetap pakai masker,” ucap Dr. Ou Taty.

Menurut Dr. Ou Taty, walaupun sekarang sudah mulai ada penurunan covid-19 dengan gejala yang ringan tapi tetap harus dijaga kebersihan tangan, pakai masker tetap harus diperhatikan.

Selain edukasi tentang cuci tangan dan prokes, Dr.Ou Taty juga menyampaikan tentang pemeriksaan kesehatan secara berkala. Dan ternyata, masyarakat tidak menyadari kalau sudah ada gula darah tinggi dan kolesterol tinggi, dan itu berbahaya. Karena bisa membuat penyempitan dari pembuluh darah sehingga tiba-tiba sesak nafas dan kaki tidak bisa digerakkan.

“Penyempitan tadi karena kolesterol yang tinggi, makanya kita sediakan ada test gula darah. insyaallah kita tetap diberikan nikmat sehat ya Bu,” tutup Dr.Ou Taty.

Rustamaji S.Ip Lurah Kelapa Indah saat hadir di acara juga menyampaikan apresiasinya atas acara bakti sosial yang dibuatkan pihak RSUD Kota Tangerang. Dimana memang kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warganya khususnya Kel.Kelapa Indah.

“Dengan pemeriksaan dini kesehatan keluarga kita mudah-mudahan bisa sehat. Namun setidaknya dengan adanya penyuluhan ini ibu ibu bisa memahami berkaitan dengan tata cara untuk cuci tangan. Kemudian dengan penerapan prokes kesehatan yang mana memang kami beserta jajaran dari wilayah juga bersama Puskesmas berjibaku selama dua setengah untuk memutus mata rantai Covid-19, hingga sampai dengan saat ini sudah menurun,” Tukasnya (ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Matangkan Pilot Project MBG, Pemkot Akan Uji Coba ke 3.630 Siswa

19 Juli 2024 - 20:02

Trending di Kota Tangerang