Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 27 Jan 2023 ·

Presidium KMMI Kecam Aksi Politikus Swedia Bakar Al Qur’an


 Ade Yunus, Presidium Komunitas Muslim Muda Indonesia. Foto: Istimewa Perbesar

Ade Yunus, Presidium Komunitas Muslim Muda Indonesia. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Presidium Komunitas Muslim Muda Indonesia (KMMI) mengecam pembakaran kitab suci umat Islam yang dilakukan oleh tokoh politik sayap kanan, Rasmus Paludan di depan Kedutaan Turki di Stockholm, Swedia.

Koordinator Presidium KMMI, Ade Yunus mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan politikus Swedia tersebut telah memprovokasi perasaan umat Islam di seluruh dunia.

“Kami mengutuk aksi biadab pembakaran kitab suci umat Islam Al-Quran yang dilakukan Rasmus Paludan, hal tersebut merupakan penghinaan nilai-nilai suci umat Islam,” ujar Ade dalam siaran tertulisnya, Jum’at, (27/1/2023).

Menurut pria yang biasa disapa Kang Aye tersebut, bahwa tindakan politikus Swedia tersebut telah menimbulkan sentimen muslim di seluruh dunia dan menandai provokasi serius.

“Aksi pembakaran Al-Qur’an oleh Paludan telah merusak perasaan umat Islam di seluruh dunia dan merupakan kejahatan rasial yang tidak dapat dipertahankan dengan kebebasan berbicara,” tambahnya.

Ade menegaskan bahwa kebebasan berekspresi, kebebasan berpendapat adalah komoditas yang berharga, sementara tindakan rasial tidak dibenarkan karena merusak ssntimen umat beragama.

“Ketika seseorang menghina kita, kita menempatkan mereka pada tempatnya, namun ketika kitab suci umat Islam dihina, maka hal wajar umat muslim didunia akan bereaksi,” Tegasnya.

Sebagai bentuk kecaman atas aksi rasial tersebut, Ade akan menggelar aksi simpatik di depan IKEA Alam Sutera, Pinang Kota Tangerang.

“Insya Alloh Selasa (31/1/2023) besok, kita akan aksi simpatik sebagai wujud ekspresi kecaman, di depan perusahaan produk asal Swedia, IKEA Alam Sutera,” Pungkas Ade. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar Pimpin Timnas Indonesia U-20 dan U-17

19 Mei 2024 - 08:47

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Trending di Kota Tangerang