Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 4 Jan 2023 ·

PPK Resmi Dilantik, Sachrudin : Kejujuran dan Keadilan Harus Jadi Acuan


 PPK Resmi Dilantik, Sachrudin : Kejujuran dan Keadilan Harus Jadi Acuan Perbesar

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berharap anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang sebaik – baiknya. Komitmen dan profesionalitas sangat diperlukan untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu.

“Persiapkan diri sebaik mungkin, kejujuran, keadilan harus menjadi acuan sehingga demokrasi dapat bersih untuk Indonesia dan Kota Tangerang yang maju, sejahtera dan berdaya saing,” Ujar Sachrudin saat menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang yang berlangsung di hotel yang beralamat di Jalan Benteng Betawi No. 88 kota Tangerang , Rabu (4/1/23).

Dalam kesempatannya, Sachrudin menuturkan bahwa tugas dan wewenang PPK Kecamatan sangat penting dalam membantu KPU melakukan semua tahapan dalam penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

“PPK nanti membantu KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilihan sementara, daftar pemilih tetap dalam penyelenggaraan pemilu,” tutur Wakil.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra menjelaskan bahwa setelah dilantik, 65 anggota PPK tersebut selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan pemilu. Syailendra juga berharap masyarakat berperan aktif untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu mendatang.

“Untuk pengawasan bisa dikawal oleh seluruh pihak, termasuk masyarakat selain penyelenggara pemilu. Kita tidak mau merusak proses demokrasi yang ada di Kota Tangerang yang sudah dibangun,” Terang Ahmad Syailendra. (Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Trending di Kota Tangerang